Bola  

Arteta Senang Arsenal Masih Buru Titel Liga Inggris dan Liga Champions

Pelatih Arsenal Mikel Arteta langsung turun tangan melerai keributan antara Ben White dan Olaksandr Zinchenko selepas pertandingan lawan Nottingham Forest.


Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta antusias melihat Arsenal masih bertahan di bursa juara Liga Inggris dan Liga Champions.

Pada pekan ke-31 Liga Inggris, Arsenal akan menjamu Luton Town di Stadion Emirates, Inggris pada Kamis, (4/4) dini hari WIB. Laga ini bakal jadi ujian berikutnya bagi The Gunners untuk bertahan di jalur perburuan gelar juara.

Setelah hasil imbang lawan Manchester City, Arsenal kini tertinggal dua angka dari pemuncak klasemen yaitu Liverpool. Karena itu laga lawan Luton Town harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk meraup poin penuh.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tak hanya Liga Inggris, Arsenal juga masih bertahan di ajang Liga Champions yang menjadi fokus klub sepak bola. Arsenal kini tengah bersiap menghadapi Bayern Munchen di babak perempat final.

Memasuki periode penting pada musim ini, Arteta sebagai pelatih mendorong Arsenal agar bisa menampilkan yang terbaik. Arteta menyebut Arsenal sudah bekerja keras setiap hari dengan antusias dan semangat dan bakal melanjutkan tren itu hingga akhir musim nanti.

“[Kesempatan] inilah yang kami inginkan. Sekarang kami ingin mengambil kesempatan [di Liga Inggris dan Liga Champions] ini dan mewujudkannya. Kami bekerja setiap hari dengan antusias dan semangat untuk [bisa] mewujudkan dan menikmati momen [pertandingan-pertandingan] ini juga,” ucap Arteta.

“Saya melihat tim benar-benar mengalir dan mereka sangat bersemangat memainkan pertandingan-pertandingan ini. Itulah yang akan mendorong kami hingga akhir musim,” kata pelatih asal Spanyol ini menambahkan.

Arteta mempunyai semangat untuk bisa menampilkan yang terbaik hingga akhir musim nanti. Ia yakin para pemain juga dinaungi hal yang serupa.

“Saya sangat bersemangat [pada musim ini]. Kami sudah berdiskusi mengenai hal ini ketika kami bermain melawan Liverpool dua bulan lalu, karena duel tersebut adalah duel yang harus dimenangkan. Bila kami kalah, maka perburuan gelar akan berakhir bagi kami,” ucap Arteta menerangkan.

“Jelas sekali, akhir musim itu segera tiba. Sembilan laga masih terbilang banyak dan saya ingin kami menjalani setiap momen, menjalani pertandingan ke pertandingan dan memastikan bahwa kami benar-benar bersiap untuk laga esok,” tambahnya.

Kemenangan bakal mengantar Arsenal untuk sementara naik ke puncak klasemen karena Liverpool baru akan bertarung melawan Sheffield United pada Jumat (5/4) dini hari WIB.

[Gambas:Video CNN]

(rjr/ptr)

Sumber: www.cnnindonesia.com