Bola  

Arsenal dan Man City Panas, Arteta Blak-blakan Soal Relasi dengan Pep

Duel Arsenal dan Manchester City dikaitkan dengan keberadaan dua nakhoda di balik layar, Mikel Arteta dan Pep Guardiola.

Jakarta, CNN Indonesia

Duel Arsenal dan Manchester City dikaitkan dengan keberadaan dua nakhoda di balik layar, Mikel Arteta dan Pep Guardiola.

Hingga melewati paruh musim Arsenal masih menjadi pemimpin klasemen Liga Inggris, mengungguli Man City yang merupakan juara bertahan.

Selain itu Arsenal dan Man City bakal bertemu dalam babak keempat Piala FA yang bakal berlangsung Jumat (27/1) dini hari waktu Indonesia.

Arteta yang pernah menjadi asisten Guardiola menilai laga tersebut cukup krusial karena kemenangan bisa memberi kepercayaan diri dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya, sekaligus membuka peluang meraih trofi.

Terlepas dari persaingan di dalam lapangan antara Arsenal dan Man City, Arteta pun mengakui ini adalah saat yang ia tunggu-tunggu ketika bisa bersaing melawan Guardiola.

“Saya selalu berharap [persaingan dengan Guardiola] ini terjadi suatu hari nanti. Hal itu benar terjadi musim ini. Ini tidak akan mengubah apapun dari pertemanan atau waktu yang telah kami lalui, keberadaan dia di hidup saya lebih dari sekadar profesi saya,” terang Arteta.

“Kami berdua ingin menang dan membela klub dengan cara terbaik dan itu yang selalu terjadi sejak awal,” ucapnya menambahkan seperti dikutip dari Manchester Evening News

Arteta pernah menjadi asisten pelatih di Man City membantu Guardiola membangun fondasi The Citizens pada 2016 hingga 2019. Keduanya membawa Manchester Biru meraih dua gelar Premier League, sebuah Piala FA, dan dua kali naik podium di Piala Liga.

Jauh sebelum itu Arteta dan Guardiola pertama kali bertemu di akademi Barcelona. Perbedaan usia lebih dari 10 tahun tak membuat keduanya berjarak.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)




Sumber: www.cnnindonesia.com