Bola  

Arnautovic Bawa Inter Gulung Atletico 1-0

Inter Milan menang 1-0 atas Atletico Madrid berkat gol tunggal Marko Arnautovic dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (21/2) dini hari WIB.


Jakarta, CNN Indonesia

Inter Milan menang 1-0 atas Atletico Madrid berkat gol tunggal Marko Arnautovic dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (21/2) dini hari WIB.

Samuel Lino membuat ancaman bagi Inter pada menit ke 13. Percobaan dari Lino hanya melebar dari gawang tuan rumah.

Sundulan Lautaro Martinez pada menit ke-36 bisa digagalkan Oblak. Axel Witsel membuat tekel penting setelah menggagalkan peluang Laurato Martinez pada menit ke-39.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pada menit ke-43 Marcus Thuram membuat percobaan dengan melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Namun sepakannya tepat mengarah ke Jan Oblak.

Arnautovic membuang peluang emas Inter unggul lebih dulu pada awal babak kedua, tepatnya di menit ke-49. Arnautovic mendapatkan peluang gol setelah Dimarco memberikan umpan terobosan di belakang garis pertahanan Atletico. Tetapi tembakan Arnautovic terlalu tinggi.

Atletico hampir mencetak gol pada menit ke-57. Akan tetapi percobaan Marcos Llorente diblok Yan Sommer.

Arnautovic lagi-lagi menyia-nyiakan kesempatan Nerazzurri mencetak gol pada menit ke-63. Arnautovic berhasil memainkan operan satu-dua dengan Lautaro Martinez.

Namun saat di depan gawang Atletico, ketika satu lawan satu dengan Jan Oblak, tendangan kaki kanan Arnautovic melayang di atas mistar.

Sundulan Martinez pada menit ke-77 yang memanfaatkan umpan silang Calhanoglu bisa ditangkap dengan baik oleh Oblak.

Upaya Arnautovic akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-78. Gol itu bermula dari tembakan Lautaro yang ditepis Oblak. Bola liar bergulir ke sisi kanan di mana Arnautovic berada.

Striker asal Austria itu pun menyambar bola dengan sepakan kaki kiri. Bola itu bisa diblok pemain Atletico, namun tetap masuk ke gawang.

Giliran Alvaro Morata membuang peluang bagus bagi Atletico menyamakan kedudukan pada menit ke-88. Morata mendapatkan umpan silang dari sisi kiri.

Tetapi sundulan Morata tidak sepenuhnya mengenai bola. Hasilnya bola tidak mengarah ke gawang Inter.

Dortmund Tahan PSV

Pada pertandingan lain, Borussia Dortmund menahan PSV Eindhoven 1-1 dalam pertandingan di Stadion Philips.

Dortmund unggul lebih dulu melalui gol Donyell Malen yang memanfaatkan assist Marcel Sabitzer pada menit ke-24.

PSV baru bisa mencetak gol balasan di babak kedua, tepatnya pada menit ke-56 lewat penalti Luuk de Jong.

Susunan Pemain Inter vs Atletico:

Inter: Yann Sommer; Benjamin Pavard, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Matteo Darmian, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco; Lautaro Martinez, Marcus Thuram.

Atletico: Jan Oblak; Axel Witsel, Jose Gimenez, Mario Hermoso; Nahuel Molina, Rodrigo De Paul, Koke, Saul Niguez, Samuel Lino; Antoine Griezmann, Marcos Llorente.

(sry)

Sumber: www.cnnindonesia.com