Bola  

Arhan Blak-blakan Dituntut Mertua Berkarier 10 Tahun di Luar Negeri

Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan perhatian serius kepada Timnas Indonesia yang mengalahkan Vietnam 1-0 di Piala Asia 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Pratama Arhan tak menyangkal sang mertua, Andre Rosiade, menuntutnya untuk berkarier di luar negeri minimal 10 tahun.

Isu mengenai hal tersebut dibenarkan Arhan dalam jumpa pers Suwon FC di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Kamis (15/2). Di sisi lain Arhan mengaku memang belum ingin kembali main di Indonesia.

“Ya itu [diminta main di luar negeri] saya ngobrol sama mertua saya. Memang saya pun juga masih ingin berkarier di luar negeri, terus mertua saya mendukung,” kata Arhan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Jadi ya, ditarget untuk 10 tahun ke depan tetap main di luar negeri dan saya pun juga punya target main di luar negeri. Saya belum ingin pulang ke Indonesia,” ucap pemain 22 tahun ini.

Saat ini Arhan berkiprah di Korea Selatan bersama Suwon FC. Pemain berposisi bek sayap kiri ini dikontrak dengan durasi satu musim, plus opsi perpanjangan kontrak satu musim.

Sebelumnya Arhan berkiprah di Jepang bersama Tokyo Verdy. Sayang selama dua musim berkiprah dalam kompetisi kasta kedua Liga Jepang, Arhan jarang mendapatkan menit bermain.

Dengan pindah ke Korea, Arhan berharap bisa mendapat lebih banyak menit bermain. Untuk saat ini Arhan akan berjuang keras agar kualitasnya bisa membantu tim di kasta tertinggi Liga Korea.

“Saya ingin berkarier di luar negeri. Saya ingin mencoba pengalaman-pengalaman baru lagi untuk meningkatkan kualitas skill saya,” ucap suami Azizah Salsha ini menjelaskan.

[Gambas:Video CNN]

(abs/nva)

Sumber: www.cnnindonesia.com