Bola  

Argentina Rusak Rekor Tak Terkalahkan Brasil Selama 69 Tahun

Lionel Messi cs mencetak sejarah usai mengalahkan Brasil 1-0 pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Maracana, Rio De Janeiro, Rabu (22/11).
Jakarta, CNN Indonesia

Lionel Messi cs mencetak sejarah usai mengalahkan Brasil 1-0 pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Maracana, Rio De Janeiro, Rabu (22/11).

Kekalahan ini mencoreng rekor Brasil yang tak pernah kalah di kandang sendiri dalam sejarah keikutsertaan mereka pada Kualifikasi Piala Dunia.

Brasil untuk kali pertama bermain di fase kualifikasi Piala Dunia sejak 1954. Artinya, 69 tahun rekor mulia itu terjaga.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sayang, catatan manis itu harus terhenti saat menjamu Argentina. Selecao takluk 0-1 di depan publik sendiri meski tampil dominan lawan Argentina.

Sundulan Nicolas Otamendi memanfaatkan umpan skenario tendangan penjuru sukses menembus jala gawang Brasil yang dikawal Alisson Becker.

Rekor tersebut makin berantakan setelah rival berbuyutan mereka, Argentina, yang jadi biang keladinya.

Hasil buruk itu makin sulit dilupakan karena pemandangan tak sedap sebelum kick off. Suporter Argentina yang berada di tribune penonton sempat jadi bulan-bulanan intimidasi.

Semula kericuhan di salah satu tribune penonton melibatkan suporter Argentina dan Brasil. Namun, polisi tampak jelas melakukan tindakan represif dengan memukuli fan Argentina.




Para pemain Argentina marah dan menghampiri lokasi kejadian. Messi dkk bahkan sempat meninggalkan lapangan yang menyebabkan kick off tertunda 30 menit.

“Malam ini kami memang berhasil membuat sejarah, tapi yang terpenting untuk diungkapkan bahwa hal ini ditandai dengan represi yang dilakukan warga Brasil terhadap warga Argentina, sekali lagi,” kata Messi dikutip TYC.

“Hal ini tak bisa diterima. Ini sebuah kegilaan dan harus segera dihentikan,” ujar Messi menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

(jun/har)

Sumber: www.cnnindonesia.com