Bola  

Apes Kena Tiang, Liverpool vs Arsenal Imbang

Liverpool bermain imbang dengan Arsenal pada laga liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (24/12) dini hari WIB.


Jakarta, CNN Indonesia

Liverpool bermain imbang dengan Arsenal pada laga liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (24/12) dini hari WIB. 

Tim tamu sudah membuat pertahanan Liverpool terbuka dengan sebuah serangan cepat pada detik awal. Gol tidak langsung tercipta pada kesempatan pertama.

Skor berubah ada menit ketiga setelah sepak bebas Martin Odegaard diselesaikan Gabriel Magalhaes. Arsenal harus menunggu beberapa saat keabsahan gol tersebut karena wasit harus memastikan melalui tayangan ulang VAR.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Setelah kebobolan pada menit-menit awal, Liverpool kemudian meningkatkan intensitas serangan. The Reds memaksa Arsenal bertahan. The Gunners tak sampai dikurung, namun cukup kesulitan dalam membangun serangan.

Sebuah peluang dari Mohamed Salah pada menit ke-14 tak bisa dituntaskan. Jala gawang bergetar, namun bukan gol. Alih-alih karena bola masuk, jala gawang bergetar karena sepakan salah membuat si kulit bulat mengenai sisi jaring bagian luar.

Liverpool menyamakan kedudukan pada menit ke-29. Umpan panjang dari Trent Alexander-Arnold dimanfaatkan dengan baik oleh Salah. Pemain asal Mesir itu kemudian melewati Oleksandr Zinchenko dan melepaskan tembakan yang tidak bisa diadang Gabriel maupun David Raya.

Ketika laga memasuki menit ke-33, Tsimikas yang sedang mengadang laju Bukayo Saka terpelanting dan membuat Jurgen Kloppp terjatuh. Tsimikas tak bisa melanjutkan pertandingan karena cedera dan digantikan Joe Gomez.

Arsenal sempat memiliki peluang pada menit ke-41. Sepakan Gabriel Martinelli dari dalam kotak penalti masih menyamping dari gawang Liverpool. Martinelli memiliki kans tersebut setelah Saka melakukan pergerakan yang memaksa Alisson maju.

Liverpool terus melanjutkan permainan ofensif pada babak kedua. Arsenal pun tak mau kehilangan momen. Laga berlangsung alot.

Tuan rumah mendapat kans membalikkan keadaan lewat sepakan Joe Gomez, namun belum mengarah ke sasaran.

Menjelang menit ke-70 Darwin Nunez, Harvey Elliott, dan Ryan Gravenberch masuk menggantikan Cody Gakpo, Luis Diaz, dan Curtis Jones.

Pergantian pemain menghidupkan lini serang Liverpool. Elliott melepaskan bola lewat tendangan keras yang masih mengenai tiang. Sementara dalam sebuah situasi serangan balik, peluang Alexander-Arnold setelah menerima umpan dari Salah hanya mengenai mistar gawang.

Hingga wasit Chris Kavanagh meniup peluit panjang, skor imbang tetap bertahan. Liverpool dan Arsenal berbagi angka. Keduanya berada di posisi dua besar klasemen Liga Inggris.

Susunan pemain inti Liverpool vs Arsenal:

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Tsimikas; Szoboszlai, Endo, Jones; Salah, Gakpo, Diaz.

Arsenal: Raya; White, Saliba, Magalhaes, Zinchenko; Odegaard, Rice, Haverts; Saka, Gabriel Jesus, Martinelli.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)

Sumber: www.cnnindonesia.com