Bola  

Anthony Ginting Hadapi Situasi Genting

Anthony Sinisuka Ginting menghadapi situasi genting di grup A BWF World Tour Finals. Ia harus mengeluarkan level permainan terbaik untuk lolos ke semifinal.


Jakarta, CNN Indonesia

Anthony Sinisuka Ginting menghadapi situasi genting di grup A BWF World Tour Finals. Ia harus mengeluarkan level permainan terbaik untuk bisa lolos ke semifinal.

Ginting berada satu grup dengan Kodai Naraoka, Viktor Axelsen, dan Shi Yuqi. Dari tiga nama tersebut, Ginting hanya unggul head to head lawan Naraoka. Ginting tertinggal dalam rekor pertemuan lawan Shi Yuqi dan Axelsen.

Ginting bakal duel lawan Naraoka di laga pertama, Rabu (13/12). Walaupun selalu menang dalam dua pertemuan lawan Naraoka, namun dua laga tersebut terjadi di tahun 2022.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Di tahun ini, Naraoka mengalami peningkatan yang luar biasa. Kodai Naraoka bisa melesat ke peringkat ketiga dalam ranking dunia dan bahkan jadi pemain nomor satu dalam daftar ranking race to BWF World Tour Finals.

Duel lawan Kodai Naraoka jadi momen penting bagi Ginting. Bila Ginting sukses menaklukkan Naraoka, hal tersebut jadi modal bagus bagi Ginting untuk menatap dua laga berikutnya yang terbilang berat.

Ginting akan menghadapi Axelsen yang saat ini masih berstatus sebagai pebulutangkis nomor satu dunia. Dari rekor pertemuan, Ginting tertinggal 4-12 dalam duel lawan pebulutangkis Denmark tersebut.

Hal yang lebih memberi beban bagi Ginting adalah ia terakhir kali menang lawan Axelsen pada 2020. Setelah momen itu, Ginting kalah dalam 10 duel beruntun lawan Axelsen. Kondisi itu membuat perubahan besar dalam rekor pertemuan kedua pemain. Ginting yang semula unggul akhirnya berbalik tertinggal jauh.

Sedangkan Shi Yuqi adalah sosok yang sejak lama selalu jadi lawan yang menyulitkan bagi Ginting. Shi Yuqi memimpin 8-1 dalam rekor pertemuan lawan Shi Yuqi. Setelah Ginting mencatat kemenangan perdana pada Kejuaraan Dunia 2022, Shi Yuqi kembali mampu keluar sebagai pemenang pada dua duel berikutnya di tahun ini.

Menghadapi situasi genting ini, Ginting harus bisa bermain di level terbaik. Pemegang medali perunggu Olimpiade ini sendiri bertekad bisa tampil lebih baik dalam turnamen penutup rangkaian BWF Tour 2023 ini.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/har)

Sumber: www.cnnindonesia.com