Bola  

Angkat Topi untuk Timnas Indonesia

Timnas Indonesia tersingkir di 16 Piala Asia 2023, Namun mayoritas suporter Timnas Indonesia tak merasa kecewa malah bangga.

Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia telah tersingkir dari Piala Asia 2023 usai kalah 0-4 dari Australia di babak 16 besar, Minggu (28/1). Namun, mayoritas suporter Timnas Indonesia tak merasa kecewa karena Tim Garuda tidak bisa melaju ke perempat final Piala Asia 2023.

Rakyat Indonesia bangga atas pencapaian yang diraih Timnas Indonesia pada Piala Asia 2023.

Sebab, setelah Indonesia kembali ke Piala Asia setelah 17 tahun absen, Tim Merah Putih  langsung berhasil mencatat sejarah lolos dari fase grup untuk pertama kalinya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Netizen pun ramai-ramai mengucapkan terimakasih kepada Timnas Indonesia yang dilatih Shin Tae Yong.

“Setelah pertandingan tadi, walaupun kalah anehnya saya masih bisa tersenyum bangga kepada kalian semua. Terima kasih untuk semua pemain dan staf pelatih Timnas Indonesia. Tetap semangat,” kata seorang netizen di media sosial X.

“Tetap Bangga, permainan dan daya juang kalian sudah menjadi pemenang di hati kami rakyat Indonesia yang rasa nya sudah lama tidak melihat timnas bermain sebagus ini selama Piala Asia. Saya berdoa, semoga kelak Garuda akan terbang lebih tinggi lagi menuju tak terbatas dan melampauinya,” ucap netizen lainnya.

“Baru kali ini kalah dengan skor telak tapi bangga!!!! Come back strong boys,” ujar netizen lainnya.

Pencapaian Timnas Indonesia dengan menembus 16 besar Piala Asia 2023 tentu tidak akan terlupakan dan dilupakan oleh seluruh pecinta sepak bola Indonesia.

Pasalnya, Timnas Indonesia sukses mencetak sejarah baru untuk kali pertama lolos ke 16 besar Piala Asia sepanjang sejarah mengikuti turnamen ini.

Fakta lainnya yang tidak kalah mengejutkan adalah Timnas Indonesia menjadi tim dengan ranking terendah yang berhasil lolos ke 16 besar Piala Asia 2023. Timnas Indonesia memulai Piala Asia 2023 dengan berada di ranking FIFA 146 dunia. Dari awalnya diremehkan, STY mampu mengubah Timnas Indonesia menjadi tim yang diperhitungkan.

Bahkan, pada Piala Asia 2023 Timnas Indonesia tampil beda dengan berani menampilkan permainan build up dan ball possession yang selama ini menjadi kelemahan Tim Garuda. Permainan menghibur Timnas Indonesia pun banyak menuai pujian.

Selain itu, fakta yang tak kalah luar biasa membanggakan adalah Timnas Indonesia lolos ke 16 besar sebagai tim dengan skuad termuda dalam turnamen.

Berdasarkan data Transfermarkt, Timnas Indonesia menjadi tim dengan materi pemain termuda dengan rata-rata usia 22,5 tahun. Hal ini menjadi sinyal positif bagi masa depan Timnas Indonesia.

Kini, langkah Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 sudah terhenti di babak 16 besar usai kalah dari Australia. Namun perjuangan, kerja keras, dan tekad maksimal yang sudah dikerahkan para pemain layak dibanggakan.

Seluruh suporter Timnas Indonesia sudah selayaknya untuk angkat topi kepada para pemain, ofisial, dan pelatih Timnas Indonesia yang sudah berjuang maksimal di Piala Asia 2023.

Terima kasih Timnas Indonesia untuk perjuangan luar biasa di Piala Asia 2023 dengan berhasil lolos 16 besar yang menjadi tonggak bersejarah baru sepak bola Tanah Air.

Bersambung ke halaman berikutnya…


Sumber: www.cnnindonesia.com