Bola  

Anfield Kurang Berisik, Klopp Kritik Tajam Suporter Liverpool

Jurgen Klopp melontarkan kritik tajam kepada suporter Liverpool setelah tribune penonton Stadion Anfield terasa kurang berisik saat lawan West Ham United.


Jakarta, CNN Indonesia

Jurgen Klopp melontarkan kritik tajam kepada suporter Liverpool setelah tribune penonton Stadion Anfield terasa kurang berisik saat lawan West Ham United di Piala Liga Inggris.

Liverpool menang telak 5-1 atas West Ham pada babak perempat final Carabao Cup di Anfield, Kamis (21/12) dini hari WIB.

Gol-gol kemenangan The Reds atas The Hammers dicetak Curtis Jones yang mengemas dua gol (56′, 84′), Dominik Szoboszlai (28′), Cody Gakpo (71′), dan Mohamed Salah (82′). Sementara gol balasan West Ham dicetak Jarrod Bowen (77′).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kendati menang telak Jurgen Klopp tidak puas dengan aksi suporter Liverpool yang dianggap kurang memiliki gairah di tribune penonton.

“Saya harus mengatakan, sudah lama sekali saya mengatakan hal ini, tetapi saya sedikit berpikir pada babak pertama, ketika para pemain bermain sangat luar biasa, saya tidak terlalu senang, harus saya katakan, dengan atmosfer di belakang saya,” kata Klopp dikutip dari Mirror.

Saat melawan West Ham, jumlah penonton yang hadir di Anfield sebanyak 57.332 orang. Angka itu lebih banyak ketimbang saat The Reds ditahan Manchester United dengan 57.158 orang.

Kendati memiliki jumlah penonton lebih banyak, namun Klopp merasa kurang mendapatkan dukungan dari fans Liverpool. Terlebih lagi Liverpool dianggap bermain luar biasa lawan West Ham.

“Saya tidak tahu apakah pertandingan melawan Man United seburuk itu sehingga kami harus mengatakan, ‘oh maaf kami tidak menghancurkan mereka’,” tutur Klopp.

Pelatih asal Jerman itu memperingatkan suporter Liverpool untuk memberikan dukungan kepada Mohamed Salah dan kawan-kawan untuk laga Liga Inggris lawan Arsenal di Anfield, Sabtu (23/12) waktu setempat atau Minggu (24/12) dini hari WIB.

“Kami membutuhkan Anfield pada hari Sabtu. Tanpa Anfield, menurut saya, setelah mereka [Arsenal] tidak bermain minggu ini. Mereka bersiap untuk pertandingan ini dan siapa pun yang tahu sedikit tentang mereka, mereka akan siap,” ucap Klopp.

“Jadi, kami membutuhkan Anfield yang waspada sejak detik pertama tanpa saya harus berdebat dengan pelatih lawan. Kami membutuhkan Anda sejak detik pertama,” kata Klopp menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

(sry/ptr)

Sumber: www.cnnindonesia.com