Bola  

Anak Messi vs Anak Ronaldo, Siapa Lebih Jago?

Rivalitas Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo kini mulai menurun ke generasi berikutnya seiring kemunculan Thiago Messi dan Cristiano Ronaldo Jr.


Jakarta, CNN Indonesia

Rivalitas Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo kini mulai menurun ke generasi berikutnya seiring kemunculan Thiago Messi dan Cristiano Ronaldo Jr.

Thiago dan Ronaldo Jr. adalah anak-anak yang tumbuh dengan membawa beban nama besar sang ayah di pundak mereka. Thiago dan Ronaldo Jr. sudah mulai dibebani harapan-harapan agar bisa mengikuti jejak sang ayah.

Thiago dan Ronaldo Jr. sendiri mulai membuktikan bahwa mereka adalah pesepakbola berbakat. Thiago berhasil memenangkan gelar liga kelompok U-12 bersama Inter Miami pada pertengahan pekan ini.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Thiago sendiri bukan hanya hadir sebagai pelengkap atau terpilih karena nama besar sang ayah. Ia punya catatan mengkilap dalam perjalanan Inter Miami jadi juara.

Thiago mengoleksi 13 gol dan 7 assist dalam enam laga yang dimainkan bersama Inter Miami. Thiago sukses jadi tokoh kunci Inter Miami memenangkan kompetisi tersebut.

Rivalitas Messi vs Ronaldo kemudian terasa ikut memanas karena sukses Thiago hanya berjarak sepekan setelah sukses Ronaldo Jr. Ronaldo Jr. juga mampu jadi juara bersama Al Nassr.

Thiago merupakan anak pertama Messi yang lahir di 2012. Sedangkan Ronaldo Jr. lahir di 2010.

Thiago sempat berlatih bersama PSG sebelum mengikuti jejak sang ayah pindah ke Inter Miami. Sedangkan Ronaldo Jr. sudah punya petualangan lebih banyak karena pernah bermain bersama tim junior Real Madrid, Juventus, dan Manchester United lalu ikut sang ayah ke Al Nassr.

Lantaran berusia dua tahun lebih tua, Ronaldo Jr. sudah lebih dulu mencuri perhatian dibanding Thiago. Bahkan saat di Juventus, Ronaldo Jr. sempat mencetak 58 gol dalam 28 laga.

Namun satu hal yang membedakan Thiago dan Ronaldo Jr. dengan ayah mereka masing-masing adalah soal awal perjalanan karier. Thiago dan Ronaldo Jr. berkarier sambil mengikuti jejak sang ayah.

Sementara itu Messi dan Ronaldo berkarier dengan modal kegigihan. Messi sudah merantau ke Barcelona pada usia 13 tahun sedangkan Ronaldo juga sudah hijrah ke Lisbon meninggalkan Madeira saat masih belia.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/har)

Sumber: www.cnnindonesia.com