Bola  

Alex Marquez Bahagia Perpanjang Kontrak di Gresini

Alex Marquez berhasil memenangkan sprint race MotoGP Inggris, diikuti oleh Marco Bezzecchi di posisi kedua.

Jakarta, CNN Indonesia

Alex Marquez mengaku berbahagia telah memastikan perpanjangan kontrak di Gresini. Ia akan membela tim tersebut hingga akhir MotoGP 2024.

Alex Marquez baru bergabung dengan Gresini di awal MotoGP 2023. Walaupun empat kali gagal finis karena berbagai sebab, Alex Marquez terbilang cukup kompetitif di aytas motor.

Catatan terbakk Alex Marquez adalah posisi ketiga di MotoGP Argentina. Selain itu, ia juga selalu masuk zona delapan besar pada empat seri balapan lainnya.

“Saya sangat gembira bisa melanjutkan karier di musim depan bersama keluarga Gresini. Saya selalu merasa berada di rumah sejak hari pertama saya di garasi ini.”

“Pada musim pertama dengan motor baru tentu saja seorang pembalap bakal kesulitan namun saya merasa mendapat perhatian penuh layaknya di rumah. Tentu lebih baik memutuskan tetap bersama untuk membidik penampilan yang lebih kompetitif di 2024,” kata Alex Marquez dikutip dari Crash.

Bergabung dengan Gresini, Alex Marquez untuk pertama kalinya balapan dengan motor Ducati. Alex Marquez mengakui ada perbedaan besar terutama dalam segi power dan kecepatan.

“Ketika kami tiba di Austria, kami melihat bahwa trek lurus yang ada terlihat pendek. Tahun lalu, saya senang dengan tikungan. Tahun ini, saya memilih untuk melaju di trek lurus,” kata Alex Marquez.

Alex Marquez saat ini ada di urutan kesembilan dalam klasemen MotoGP 2023 dengan koleksi 75 poin. Alex Marquez berjarak 15 angka dari Jack Miller yang ada di posisi kedelapan.

Balapan MotoGP 2023 berikutnya adalah MotoGP Austria yang berlangsung akhir pekan ini.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/sry)


Sumber: www.cnnindonesia.com