Bola  

Alasan Ronaldo Ngamuk dan Minta Pemain Korea Selatan Tutup Mulut

Kapten Portugal Cristiano Ronaldo tak mampu membendung emosi saat ditarik keluar dalam laga kontra Korea Selatan di Piala Dunia 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Kapten Portugal Cristiano Ronaldo tak mampu membendung emosi saat ditarik keluar dalam laga kontra Korea Selatan pada matchday ketiga Grup H Piala Dunia 2022 di Education City, Jumat (2/12).

Ronaldo hanya bermain selaam 65 menit di laga ini. CR7 lantas ditarik keluar oleh pelatih Fernando Santos dan posisinya digantikan oleh Andre Silva.

Saat berjalan keluar lapangan, Ronaldo memperlihatkan gestur untuk menutup mulut yang diarahkan kepada seseorang. Mantan pemain Manchester United itu rupanya kepada penyerang Taeguk Warriors, Cho Gue Sung.

“Sebelum saya diganti, salah satu pemain mereka menyuruh saya keluar secepatnya. Saya menyuruhnya tutup mulut, tidak tidak punya wewenang. Dia tidak perlu mengatakan apa-apa,” ujar Ronaldo dilansir dari Mirror.

“Saya akan mempercepat langkah jika wasit mengatakan demikian. Dia tidak harus melakukannya. Tidak ada kontroversi, itu terjadi di tengah panasnya pertandingan,” ia melanjutkan.

Ronaldo tampil mengecewakan saat Portugal ditekuk Korsel 1-2. Dilansir dari ESPN UK, pemain berusia 37 itu tidak sekalipun melepaskan tembakan tepat sasaran ke gawang tim lawan.

Ronaldo justru melakukan kesalahan besar dalam skema bertahan. Di menit ke-28, ia salah mengantisipasi bola yang mengarah kepadanya. Bola lalu melaju ke kaki Kim Young Gwon dan berbuah gol untuk Korsel.

Kesalahan Ronaldo itu membuat Korsel menyamakan kedudukan setelah Portugal lebih dulu berkat gol Ricardo Horta pada menit kelima. Pada masa injury time babak kedua, Korsel bisa mencetak gol penentu kemenangan melalui Hwang Hee-chan untuk menang 2-1.

[Gambas:Video CNN]

(jal)







Sumber: www.cnnindonesia.com