Bola  

Alasan Klok Puasa Medsos di Piala Asia: Ogah Ada Gangguan

Setiap pemain punya cara sendiri untuk meningkatkan fokus saat tampil di sebuah kejuaraan dan Marc Klok memilih puasa media sosial menjelang Piala Asia.


Jakarta, CNN Indonesia

Setiap pemain punya cara sendiri untuk meningkatkan fokus saat tampil di sebuah kejuaraan dan Marc Klok memilih puasa media sosial (medsos) setelah terpilih masuk Timnas Indonesia menjelang Piala Asia 2023.

Puasa medsos diungkapkan Klok melalui media sosial pribadinya begitu datang surat resmi pemanggilan. Bagi Klok tampil di Piala Asia adalah kesempatan besar yang harus dinikmati.

“Karena saya pikir ini turnamen besar. Seperti saya bilang tadi, [turnamen] ini tidak setiap bulan atau tahun diadakan. Untuk saya pribadi juga, ini adalah kesempatan yang besar,” kata Klok, Selasa (19/12).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Dan saya pikir, saya tidak mau ada gangguan selama waktu itu. Saya mau fokus penuh selama turnamen ini. Saya ingin merasakan momen ini. Saya ingin menikmati momen ini.”

Dalam pandangan pemain Persib Bandung ini, bermain medsos saat berada dalam kejuaraan bisa mengganggu. Apalagi ada bukti fan sepak bola Indonesia cukup lantang di media sosial.

Pemain yang tidak tampil apik dalam pertandingan akan dirundung. Beda misalnya dengan dukungan dan komentar positif, terkadang komentar negatif bisa merusak psikologis.

“Saya ingin merasakan atmosfernya setiap hari, sehingga saya tidak mau menghabiskan waktu banyak di handphone. Saya hanya ingin ada di sana [di dalam Piala Asia],” kata Klok.

“Mempersiapkan diri dengan baik, tidur yang cukup, makan dengan baik, istirahat dan latihan yang banyak, karena seperti yang saya bilang sebelumnya, kita harus sangat siap,” ucapnya.

Sampai kapan Klok akan puasa medsos? Pemain berposisi gelandang ini memastikan selama Piala Asia. Begitu Piala Asia 2023 selesai, ia akan kembali aktif di media sosial.

“Tim saya pegang kontrol [pada medsos], tapi saya tidak melihat dan tidak meng-upload sama sekali. Yang terpenting adalah kami [Timnas] fokus pada turnamen ini,” kata Klok.

“Karena sudah 17 tahun kami tidak lolos ke sini [Piala Asia], dan kami harus memanfaatkan setiap momen di sini untuk merasa bangga, menikmati, dan memberikan yang terbaik.”

[Gambas:Video CNN]

(abs/nva)

Sumber: www.cnnindonesia.com