Bola  

Alasan Hubner Pilih Indonesia Dibanding Belanda: Suporter Lebih Besar

Justin Hubner buka suara soal alasan di balik motifnya jadi Warga Negara Indonesia (WNI) dibandingkan terus memegang kewarganegaraan Belanda.


Jakarta, CNN Indonesia

Justin Hubner buka suara soal alasan di balik motifnya jadi Warga Negara Indonesia (WNI) dibandingkan terus memegang kewarganegaraan Belanda.

Hubner masih berusia 20 tahun dan memutuskan jadi WNI. Hubner resmi jadi WNI pada Rabu, (6/12) pagi, di Jakarta.

Bila menilik rekam jejak yang ada, Hubner masih punya peluang untuk menjalani karier di timnas Belanda. Pasalnya di tahun ini Hubner juga sempat mendapat panggilan dari timnas Belanda U-20.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain itu Hubner juga tengah berkiprah di Wolverhampton Wanderers. Meskipun saat ini ia masih berada dalam tim muda, namun statusnya sebagai kapten jadi salah satu gambaran ia masuk dalam proyeksi jangka panjang tim tersebut.

Saat ditanya tenang alasan tentang keputusannya bersedia jadi WNI, Hubner menyebut suporter jadi pertimbangannya dalam pengambilan keputusan tersebut.

“Saya merasa Indonesia punya suporter yang lebih besar dari Belanda. Saya berpikir kita punya generasi yang bagus dan bisa mencapai banyak hal dengan generasi ini.”

“Saya sangat bahagia dan bangga bisa bermain untuk Timnas Indonesia,” kata Hubner seusai resmi jadi WNI.

Setelah Hubner resmi jadi WNI, Hubner tentu diharapkan bisa langsung tampil di ajang-ajang penting yang berlangsung pada 2024. Piala Asia 2023 yang berlangsung di Januari 2024 adalah ajang internasional pertama yang bisa diikuti oleh Hubner.

Kehadiran Hubner diharapkan membuat Indonesia bersaing dengan Jepang, Irak, dan Vietnam di fase grup Piala Asia. Selain itu ada pula Kualifikasi Piala Dunia 2026 ketika Indonesia akan menghadapi Vietnam dalam laga kandang dan tandang di bulan Maret.

Ada pula Piala Asia U-23 yang jadi ajang Kualifikasi menuju Olimpiade. Namun ajang ini bakal sulit diikuti oleh Hubner bila tak mendapat izin dari klub tempatnya bernaung.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/ptr)

Sumber: www.cnnindonesia.com