Bola  

Alasan Gol Griezmann Dianulir Lawan Tunisia di Piala Dunia 2022

Gol Antoine Griezmann dalam pertandingan Prancis vs Tunisia di babak penyisihan Grup C Piala Dunia 2022 dianulir wasit.

Jakarta, CNN Indonesia

Gol Antoine Griezmann dianulir wasit dalam pertandingan babak penyisihan Grup C Piala Dunia 2022, Kamis (1/12) antara Prancis vs Tunisia.

Setelah tertinggal 0-1, Prancis akhirnya mengerahkan kekuatan penuh demi mengejar ketinggalan. Namun bombardir Les Bleus kerap menemui jalan buntu.

Saat pertandingan memasuki injury time, Prancis mencetak gol melalui tendangan voli Antoine Griezmann pada menit ke-97. Griezmann menyambar bola liar hasil kemelut di dalam kotak penalti Tunisia.

Namun, wasit pertandingan mendapat informasi dari perangkat laga bahwa proses gol Griezmann bermasalah. Striker 31 tahun itu dianggap dalam posisi offside ketika Aurelien Tchouameni memberi umpan lambung ke arah Griezmann.

Meski Prancis kalah dalam pertandingan kontra Tunisia, juara Piala Dunia 2018 itu tetap finis di peringkat pertama klasemen akhir Grup D meski sama-sama mengantongi enam poin seperti Australia. Prancis unggul head to head kontra Negeri Kangguru.

Australia berhasil mengalahkan Denmark 1-0 sekaligus memastikan satu tiket babak 16 besar. Gol tunggal Mathew Leckie di menit ke-60.

The Socceroos menjadi wakil Asia pertama yang lolos fase knockout Piala Dunia 2022. Dua negara Asia yakni Qatar dan Iran sudah gugur dari babak penyisihan.

Dengan hasil ini Prancis akan melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Tim besutan Didier Deschamps itu akan menghadapi runner-up Grup C pada Minggu (4/12) mendatang. Sementara Australia akan melawan pemimpin Grup C.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/ikw)







Sumber: www.cnnindonesia.com