Bola  

Alasan Flypower Kontrak Bintang Badminton Denmark

Legenda bulutangkis Indonesia Hariyanto Arbi lewat Flypower mengontrak tiga atlet asal Denmark untuk angkat harkat Indonesia di pentas dunia.


Jakarta, CNN Indonesia

Legenda bulutangkis Indonesia Hariyanto Arbi lewat Flypower mengontrak tiga atlet asal Denmark untuk angkat harkat Indonesia di pentas dunia, Senin (22/1). I punya alasan kuat di balik keputusan tersebut.

Tiga atlet tersebut adalah tunggal putri Denmark berperingkat 21 dunia, Mia Blichfeldt. Kemudian ganda putri asal Denmark berperingkat 18 dunia, Sara Thygesen/Maiken Fruergard.

Dengan kontrak ini, Arbi berharap Indonesia makin dikenal dunia. Flypower memang sudah lumayan dikenal di Eropa, tetapi belum begitu masif. Lewat kontrak ini diharapkan nama Indonesia makin harum.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kami memang ingin membawa Flypower makin mendunia. Dengan mengontrak dan mensponsori Mia dan Sara/Maiken tentu Flypower akan semakin dikenal luas di panggung bulutangkis internasional,” kata Arbi.

Pemilik julukan ‘Smash 100 Watt’ ini mengatakan atlet Denmark disasar karena negara ini merupakan kekuatan utama bulutangkis Eropa. Dari Denmark, negara lainnya akan dijajaki.

Ketiga atlet ini dikontrak dengan durasi dua tahun. Hanya saja Arbi enggan membeberkan berapa besaran nilai kontrak yang diberikan. Namun, Arbi memastikan angkanya terbilang tinggi.

“Yang pasti nilai kontraknya paling tinggi di ganda putri [yang sebelumnya pernah dikontrak Flypower]. Kami ingin terus memperkenalkan Indonesia di pentas dunia,” kata Arbi.

Secara pribadi Mia sangat bahagia dikontrak Flypower. Sebagai representasi Indonesia, Mia berharap bisa memberikan dampak positif. Sayang menjelang Indonesia Masters 2024 ia mengalami sakit sehingga tidak bisa hadir dalam acara penandatanganan kontrak tersebut.

Bagi Sara, Indonesia Masters 2024 akan dijadikan sarana untuk membuktikan kualitas. Kontrak dari legenda bulutangkis ini akan dijawab dengan permainan di hadapan suporter Indonesia.

“Kami sangat senang berada di sini. Indonesia punya suporter yang luar biasa. Kami akan berusaha tampil baik dalam ajang ini dan mencoba meraih hasil memuaskan,” kata Sara.

[Gambas:Video CNN]

(abs/ptr)

Sumber: www.cnnindonesia.com