Bola  

Aksi Martin Konyol Seperti Marquez

Manajer tim Ducati Davide Tardozzi menyebut aksi membuntuti Jorge Martin terhadap Francesco Bagnaia di practice MotoGP Valencia 2023 sebagai tindakan konyol.

Jakarta, CNN Indonesia

Manajer tim Ducati Corse Davide Tardozzi menyebut aksi membuntuti Jorge Martin terhadap Francesco Bagnaia di practice MotoGP Valencia 2023, Jumat (25/11), sebagai tindakan konyol.

Tardozzi tidak memungkiri tindakan Martin membuntuti Bagnaia bukan sesuatu yang melanggar peraturan. Selain itu pria asal Italia itu juga menganggap Bagnaia dan tim Ducati Corse tampil kurang maksimal di hari pertama MotoGP Valencia 2023.

“Perilaku Jorge? Tentu saja dia bisa melakukannya, tapi bukan berarti keduanya saling menandai, hanya satu yang melakukannya,” ujar Tardozzi dikutip dari Crash.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Hari ini Pecco tidak menjalani hari terbaiknya, tidak diragukan lagi, tapi yang pasti bukan karena pengawalan Martin. Kami hanya mendapat hari yang kurang baik,” kata Tardozzi.

Namun, Tardozzi tetap mengkritik aksi Martin. Mantan pembalap Superbike itu menyebut aksi Martin adalah sesuatu yang tidak etis untuk dilakukan. Bahkan Tardozzi menyamakan Martin dengan Marc Marquez.

“Kemudian ada aksi Martin konyol seperti yang terkadang dilakukan Marc Marquez. Tapi itu tidak apa-apa, hal itu bisa dilakukan dan itu tidak salah,” ucap Tardozzi.

“Saya selalu mengkritik hal-hal tertentu dan saya masih melakukannya hingga saat ini, karena untuk level kejuaraan tertentu, hal-hal tersebut tidak pantas dan tidak membangun bagi seorang pembalap,” ujar pria 64 tahun itu.

Aksi Tardozzi berusaha menunda Martin keluar pitlane Pramac agar Bagnaia bisa terhindar dari dibuntuti juga viral di media sosial. Tardozzi mengklaim ada di posisi yang benar.

“Saya berada di dalam kotak putih, saya tidak bergerak. Martin berusaha melewati saya, saya harus bergerak karena dia bergerak ke arah saya,” ucap Tardozzi.

[Gambas:Video CNN]

(har)


Sumber: www.cnnindonesia.com