Bola  

Ahsan/Hendra Respons Ganda Putra India yang Sedang Melesat

Atlet ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan merespons kecenderungan atlet India yang sedang melesat.

Jakarta, CNN Indonesia

Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan merespons kecenderungan atlet India yang sedang melesat dan rajin meraih gelar beberapa waktu terakhir.

Salah satu ganda putra India yang jadi sorotan adalah Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Pasangan ganda putra peringkat dua dunia itu semakin melesat setelah menjuarai Indonesia Open 2023.

“Saya rasa ganda putra kesempatannya merata. Di Indonesia kelihatan, di luar juga kelihatan tergantung persiapan saja,” kata Ahsan di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, Senin (14/8).

“Mereka [Rankireddy/Shetty] cukup meningkat pesat juga. Jadi harus diantisipasi. Pemain pelapis juga harus antisipasi dan sebagai pemain harus belajar dari mereka juga,” ujar Ahsan.

Kini Rankireddy/Shetty sudah mengantongi tiga gelar turnamen BWF selama 2023. Rinciannya adalah Swiss Open, Indonesia Open, dan Korea Open.

Tiga gelar tersebut membuat wakil India itu menjadi pasangan ganda putra dengan gelar terbanyak di BWF World Tour tahun ini.

Sementara Ahsan/Hendra pada tahun ini memiliki capaian terbaik sebagai runner up All England.

Ahsan/Hendra tengah mempersiapkan diri jelang Kejuaraan Dunia Badminton pada 21-27 Agustus mendatang di Denmark. Pasangan peringkat sembilan berstatus unggulan kedelapan dan mendapat bye pada babak pertama.

“Menurut saya hasil drawing tetap berat karena siapapun bisa menang di kejuaraan dunia. Jadi kami harus fokus dari awal,” ucap Hendra.

Hendra menargetkan perolehan medali di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. Meski begitu, ia tidak memperinci jenis medali yang dimaksud sebagai buah tangan ke Indonesia.

“Mudah-mudahan bisa bawa medali, apapun warna medali itu,” kata Hendra.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/nva)


Sumber: www.cnnindonesia.com