Bola  

Ahsan/Hendra Mundur dari India Open 2024

Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mundur dari India Open 2024 yang akan berlangsung 16-21 Januari.


Jakarta, CNN Indonesia

Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mundur dari India Open 2024 yang akan berlangsung 16-21 Januari.

Ahsan/Hendra dipastikan tidak akan berlaga di turnamen kategori HSBC BWF World Tour Super 750 itu karena cedera pinggang yang dialami Ahsan pada saat tampil di Malaysia Open 2024 tengah pekan lalu.

Dalam laga 16 besar menghadapi He Ji Ting/Ren Xiang Yu, Ahsan sempat mendapat perawatan pada saat interval gim kedua Ahsan/Hendra pun terpaksa mundur dalam laga tersebut.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memutuskan mundur karena Ahsan mengalami cedera pinggang pekan lalu di Malaysia Open 2024,” tulis keterangan pers PBSI pada Minggu (14/1).

Selain Ahsan/Hendra, wakil Indonesia lain yang dipastikan tidak akan berlaga di India Open adalah Chico Aura Dwi Wardoyo yang disebutkan batal diberangkatkan karena kondisinya belum pulih 100 persen.

Indonesia memberangkatkan sembilan wakil yang akan berlaga pekan depan di New Delhi yakni Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie (tunggal putra), Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (ganda putra), Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (ganda campuran).

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI Rionny Mainaky berharap atlet-atlet Indonesia bisa meraih hasil yang lebih baik di India Open.

“Jadi untuk anak-anak dilihat dari semua sektor pada intinya mereka penampilan awalnya sudah baik. Tinggal di penyelesaian akhir, poin-poin kritis, poin mepet fokusnya harus ditingkatkan lagi,” kata Rionny.

“Dalam waktu yang singkat ini karena minggu depan sudah ada India Open saya harap mereka banyak evaluasi saat sedang memimpin harus bagaimana, saat lawan mulai mengejar harus bagaimana, variasi terima servis dan jangan banyak melakukan kesalahan sendiri. Video analisis akan sangat berperan jadi mereka harus menonton lagi pertandingan kemarin. Mudah-mudahan semua bisa mengambil hasil yang lebih baik,” ucapnya menambahkan.

Pada Malaysia Open 2024, Indonesia dipastikan gagal meraih gelar. Tidak ada satu pun wakil Merah Putih yang bisa menembus semifinal. Gregoria Mariska Tunjung dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto merupakan dua wakil Indonesia yang tumbang terakhir di babak perempat final.

Wakil Indonesia terakhir yang bisa menjadi juara India Open adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu pada 2018 dan 2019.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)

Sumber: www.cnnindonesia.com