Bola  

AFC Soroti Kehebatan Ernando Ari di Piala Asia

Penampilan gemilang Ernando Ari dalam laga Timnas Indonesia vs Vietnam di ajang Piala Asia 2023 masuk dalam sorotan AFC terkait matchday kedua.


Jakarta, CNN Indonesia

Penampilan gemilang Ernando Ari dalam laga Vietnam vs Timnas Indonesia di ajang Piala Asia 2023 masuk dalam sorotan AFC terkait matchday kedua.

Timnas Indonesia sukses memetik tiga poin dalam laga lawan Vietnam. Tiga poin itu didapat setelah Timnas Indonesia mengakhiri laga dengan kemenangan tipis 1-0.

Selain gol tunggal yang dicetak oleh Asnawi Mangkualam, salah satu pemain yang tampil menonjol dalam laga tersebut adalah Ernando Ari. Ernando berperan penting menggagalkan sejumlah peluang emas Vietnam.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Salah satu yang paling ikonik adalah saat ia membendung tembakan Pham Tuanh Hai dengan satu tangan. Selain penyelamatan itu, Ernando Ari juga tampil sigap selama 90 menit memberi rasa aman di lini belakang.

Penampilan impresif Ernando Ari membuatnya terpilih jadi salah satu pemain yang disorot oleh AFC setelah matchday kedua berakhir.

“Sorotan menyinari barisan bintang muda kami dari laga matchday kedua,” tulis AFC sambil mengunggah video pemain-pemain yang terpilih.

[Gambas:Instagram]

Selain Ernando Ari, pemain lainnya yang juga dapat sorotan dari AFC adalah Abbosbek Fayzullaev (Uzbekistan), Ali Jasim (Irak), dan Faisal Alghamdi (Arab Saudi).

Timnas Indonesia akan menghadapi Jepang di laga terakhir fase grup Piala Asia. Skuad Garuda tentu berharap Ernando Ari bisa kembali tampil solid menjaga gawang Indonesia.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jal)


Sumber: www.cnnindonesia.com