Bola  

Achraf Hakimi Pamer Selebrasi Penguin, Sindir Enrique Tak Bawa Ramos?

Pemain Maroko Achraf Hakimi melakukan selebrasi penguin usai melakukan tendangan panenka yang menyingkirkan Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Pemain Maroko Achraf Hakimi melakukan selebrasi penguin usai melakukan tendangan panenka yang menyingkirkan Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Rabu (7/12) dini hari WIB.

Hakimi jadi penentu kemenangan Maroko atas Spanyol dalam drama adu penalti yang berakhir dengan skor 3-0. Pemain Paris Saint-Germain itu melakukan tendangan panenka yang mengecoh kiper La Furia Roja, Unai Simon.

Sebelumnya tiga penendang penalti Spanyol gagal melaksanakan tugasnya. Eksekusi Pablo Sarabia mengenai tiang gawang sedangkan tendangan Carlos Soler dan Sergio Busquets mampu dimentahkan kiper Yassine Bounou.

Sedangkan empat dari tiga eksekutor penalti Maroko yaitu Abdelhamid Sabiri, Hakim Ziyech dan Hakimi sukses menjalankan tugas.

[Gambas:Instagram]

Hakimi tak langsung berlari setelah membobol gawang Unai Simon. Ia justru memamerkan selebrasi bak penguin saat menghadap ke rekan-rekan setim yang berlari ke arahnya.

Selebrasi Hakimi lantas viral di media sosial. Dilansir dari football.newz, selebrasi penguin ala Hakimi ditengarai bak sebuah pesan untuk pelatih Luis Enrique yang tidak memanggil Sergio Ramos.

Hakimi terbiasa melakukan selebrasi bak penguin tengah berjalan dengan Ramos.

Ramos merupakan rekan setim Hakimi di PSG. Mantan kapten Real Madrid dan timnas Spanyol itu dilupakan oleh Enrique meski menunjukkan performa yang bagus bersama Les Parisiens.

Ramos yang kini berusia 36 tahun merupakan salah satu pemain tersukses yang pernah membela Spanyol. Pengoleksi 180 caps itu membawa Spanyol dua kali juara Euro tahun 2008 dan 2012 serta satu kali juara Piala Dunia tahun 2010.

(jal)







Sumber: www.cnnindonesia.com