Bola  

Abdelaziz Ungkap Dua Petarung Favorit Dana White di UFC

Dana White sukses mengembangkan UFC menjadi industri olahraga besar. Ali Abdelaziz lalu mengungkapkan dua petarung yang jadi favorit Dana White.


Jakarta, CNN Indonesia

Dana White sukses mengembangkan UFC menjadi industri olahraga besar. Ali Abdelaziz lalu mengungkapkan dua petarung yang jadi favorit Dana White.

UFC telah menelurkan banyak bintang-bintang besar sejak era 90-an. Abdelaziz lalu menyebut ada dua petarung yang jadi favorit Dana White.

“Petarung favorit Dana White adalah Kamaru Usman. 100 persen. Khabib [Nurmagomedov] dan Kamaru Usman.”


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Saya tidak pernah melihat Dana White memberikan respek pada petarung lain sebesar yang ia berikan pada dua petarung tersebut,” tutur Abdelaziz pada ESPN MMA.

Salah satu alasan Dana White menyukai Khabib dan Usman disebut Abdelaziz adalah lantaran sikap kedua petarung tersebut yang tak banyak kompromi perihal calon lawan.

“Mereka tidak pernah memilih lawan, mereka tidak peduli siapa yang bakal dihadapi, terutama Kamaru,” kata Abdelaziz.

Klaim Abdelaziz ini jelas sangat subjektif. Pasalnya Abdelaziz adalah manajer Khabib dan Usman.

Usman saat ini sedang dalam posisi terpuruk. Setelah menguasai kelas welter, Usman menelan tiga kekalahan beruntun. Gagal di dua duel lawan Leon Edwards, Usman lalu takluk di hadapan Khamzat Chimaev.

Sementara itu Khabib Nurmagomedov pensiun dengan status tak terkalahkan. Khabib memutuskan pensiun usai menang lawan Justin Gaethje.

Dana White sudah berusaha keras menahan Khabib, bahkan tetap mempertahankan status juara kelas ringan dengan nama Khabib hingga berbulan-bulan. Dana White akhirnya menerima keputusan Khabib setelah tahun berganti dan menggelar duel perebutan gelar lowong.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jun)

Sumber: www.cnnindonesia.com