Bola  

8 Larangan Red Sparks untuk Suporter Liga Voli Korea

Jung Kwan Jang Red Sparks membuat peraturan resmi berupa larangan bagi suporter yang akan menyaksikan Liga Voli Korea 2023/2024.

Jakarta, CNN Indonesia

Jung Kwan Jang Red Sparks membuat peraturan resmi berupa larangan bagi suporter yang akan menyaksikan Liga Voli Korea 2023/2024.

Rilis larangan tersebut diluncurkan pada Selasa (7/11), setelah ramai kelakuan ‘buruk’ suporter Indonesia yang mendukung Megawati Hangestri Pertiwi dan Red Sparks.

Dalam satu pekan terakhir, fanatisme warga Indonesia di Korea jadi perhatian di Liga Voli Korea. Mereka memberikan dukungan maksimal untuk Megawati dan Red Sparks.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Akan tetapi dukungan tersebut juga memunculkan aspek negatif lantaran dianggap mengganggu suporter lain dan bertentangan dengan kebudayaan di Korea. Khususnya saat laga tandang ke markas AI Peppers, Minggu (5/11).

Red Sparks sudah membuat pernyataan agar suporter Indonesia bisa lebih mengendalikan diri. Beberapa saat setelahnya, peringatan keras resmi kembali dikeluarkan Red Sparks.

Dalam peringatan keras itu disampaikan juga sejumlah larangan kepada suporter bola voli di Liga Korea. Larangan itu tidak tertulis khusus untuk fans Megawati.

“Dilarang menampilkan slogan-slogan politik, frasa, dan lain-lain saat menonton pertandingan. Dilarang melakukan pengrusakan dan pencemaran bendera nasional negara sendiri dan negara lain. Dilarang mengkritik dan mencemooh tim/pemain lawan. Jangan mengganggu permainan dengan flash kamera atau lainnya.”

“Dilarang menyemangati tim tandang di zona [area] tuan rumah. Dilarang menempati tempat selain bangku penonton yang telah ditentukan dan memasuki lapangan permainan. Dilarang bersorak sambil berdiri secara berlebihan sehingga mengganggu pandangan penonton lain. Dilarang merekam yang tidak etis dan tidak bermoral selama pemain pemanasan.”

Pada akhir peringatan tersebut Red Sparks ‘menyelipkan’ ancaman kepada suporter yang membandel atau melanggar larangan-larangan itu.

“Jika tidak mematuhi ketentuan ini bisa dikeluarkan secara paksa,” kata Red Sparks.

8 Larangan Red Sparks bagi Suporter Liga Voli Korea:

– Dilarang menampilkan slogan-slogan politik, frasa, dan lain-lain saat menonton pertandingan.
– Dilarang melakukan pengrusakan dan pencemaran bendera nasional negara sendiri dan negara lain.
– Dilarang mengkritik dan mencemooh tim/pemain lawan.
– Dilarang mengganggu permainan dengan flash kamera atau lainnya.
– Dilarang menyemangati tim tandang di zona [area] tuan rumah.
– Dilarang menempati tempat selain bangku penonton yang telah ditentukan dan memasuki lapangan permainan.
– Dilarang bersorak sambil berdiri secara berlebihan sehingga mengganggu pandangan penonton lain.
– Dilarang merekam yang tidak etis dan tidak bermoral selama pemain pemanasan.

[Gambas:Video CNN]

(sry)


Sumber: www.cnnindonesia.com