Bola  

7 Potensi Rotasi Timnas Indonesia Saat Lawan Brunei

Berikut tujuh potensi rotasi Timnas Indonesia saat lawan Brunei Darussalam di Piala AFF 2022, Senin (26/12).

Jakarta, CNN Indonesia

Isyarat melakukan rotasi susunan pemain sudah diungkapkan Shin Tae Yong jelang laga Brunei vs Indonesia. Berikut tujuh potensi rotasi Timnas Indonesia saat lawan Brunei Darussalam di Piala AFF 2022.

Jeda antarlaga yang singkat, perjalanan jauh, dan kondisi fisik pemain menjadi alasan Shin melakukan perubahan susunan starter.

“Kita menjalani turnamen bukan di satu tempat, jadi kita harus pindah dari negara ke negara lain, tiga hari sekali, jadi jadwal terlalu padat untuk kita mempersiapkan fisik dan kondisi dengan baik, makanya kami juga berusaha melakukan rotasi pemain,” ucap Shin dalam konferensi pers.

Shin juga menjelaskan skuad yang akan diturunkan pada hari ini berdasar pada hasil latihan yang berlangsung Minggu (25/12).

Kedalaman skuad dan keberadaan pemain-pemain yang memiliki kemampuan beroperasi di posisi berbeda mempermudah Shin melakukan perubahan.

Berikut tujuh potensi rotasi Timnas Indonesia saat melawan Brunei:

1. Edo Febriansyah

Menjadi salah satu alumni Piala AFF 2020 yang kembali dipanggil membela skuad Garuda pada ajang kali ini menunjukkan penilaian positif Shin terhadap Edo.

Pemain Rans Nusantara FC ini bisa saja menjadi pemain inti jika Pratama Arhan belum benar-benar fit 100 persen. Terlebih Arhan juga sempat diterpa isu kurang bugar sejak sebelum laga melawan Kamboja.

Kualitas lawan pun bisa membuat Edo tak perlu grogi di atas lapangan. Jika sudah mendapat jam terbang internasional, maka Edo bisa menambah deretan full back yang memanaskan persaingan di masa depan.

2. Rizky Ridho

Lini pertahanan Indonesia bisa dibilang memiliki barisan pemain yang mewah. Mulai dari pemain berpengalaman, hingga pemuda potensial ada. Rizky merupakan bek tengah muda yang mulai jadi langganan.

Rizky bisa saja mendapat menit bermain dan memperoleh kesempatan bertandem dengan Jordi Amat. Jika main dalam laga melawan Brunei, kemampuan Rizky pun bisa ditakar untuk menghadapi Thailand dan Filipina.

Baca lanjutan artikel ini di halaman selanjutnya>>>



Rian sampai Ramadhan Bisa Jadi Pilihan Shin

BACA HALAMAN BERIKUTNYA

Sumber: www.cnnindonesia.com