Bola  

7 Fakta Ciamik Gregoria Mariska Juara Japan Masters 2023

Gregoria Mariska Tunjung berhasil jadi juara Kumamoto Japan Masters 2023. Berikut fakta menarik di balik sukses tersebut.

Jakarta, CNN Indonesia

Gregoria Mariska Tunjung berhasil jadi juara Kumamoto Japan Masters 2023. Berikut fakta menarik di balik hal tersebut.

Gregoria tampil dominan di babak final dalam duel lawan Chen Yufei. Gregoria menang dua gim langsung, 21-12, 21-12.

Sukses Gregoria ini juga membuat Indonesia berhasil membawa pulang satu gelar dari Japan Masters. Performa Gregoria terbilang impresif mengingat ia sudah jadi wakil satu-satunya Indonesia sejak babak semifinal.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut tujuh fakta menarik Gregoria Mariska juara Kumamoto Japan Masters 2023:

1. Gregoria Mariska jadi juara Japan Masters dengan mengalahkan pebulutangkis yang punya gelar juara dunia dan juara Olimpiade. Gregoria menang atas juara dunia 2017 Nozomi Okuhara di babak pertama lalu mengalahkan juara Olimpiade 2020 Chen Yufei di babak final.

2. Kemenangan Gregoria di Kumamoto Japan Masters ini jadi kemenangan kedua Gregoria di tahun ini. Sebelumnya, Gregoria berhasil jadi juara di Spain Masters dengan mengalahkan P.V Sindhu.

3. Final Kumamoto Japan Masters sendiri jadi final ketiga yang dicapai oleh Gregoria Mariska tahun ini. Ia juga sempat menembus final Malaysia Open dan kalah dari Akane Yamaguchi di babak final.

4. Gregoria Mariska berhasil jadi juara Kumamoto Japan Masters tanpa kehilangan satu gim pun dari lawannya. Ia selalu menang sempurna dua gim langsung.

5. Keberhasilan Gregoria Mariska jadi juara Japan Masters membuat dirinya jadi pebulutangkis tunggal putri Indonesia pertama yang mampu memenangkan turnamen level Super 500.

6. Pertandingan terlama yang dilalui Gregoria Mariska di Japan Masters adalah duel lawan Nozomi Okuhara yang berlangsung selama 46 menit.

7. Pertandingan paling singkat yang dilalui oleh Gregoria Mariska Tunjung di Japan Masters 2023 adalah duel lawan Zhang Beiwen yang berlangsung selama 36 menit.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)

Sumber: www.cnnindonesia.com