Bola  

7 Catatan Penting Jelang Argentina vs Prancis di Final Piala Dunia

Argentina bakal berjumpa Prancis di final Piala Dunia 2022. Berikut sejumlah catatan penting jelang duel tersebut.

Jakarta, CNN Indonesia

Argentina bakal berjumpa Prancis di final Piala Dunia 2022. Berikut sejumlah catatan penting jelang duel tersebut.

Laga Argentina vs Prancis jadi penutup final Piala Dunia 2022. Argentina dan Prancis bakal sama-sama bersaing memperebutkan trofi Piala Dunia ketiga dalam sejarah mereka.

Argentina sebelumnya mengangkat trofi juara pada 1978 dan 1986 sedangkan Prancis keluar sebagai pemenang pada edisi 1998 dan 2018.

Berikut fakta menarik jelang duel kedua tim di final Piala Dunia 2022:

1. Argentina akan tampil di final Piala Dunia keenam dalam sejarah sedangkan Prancis bakal memainkan laga final Piala Dunia keempat mereka.

2. Bila Argentina kalah, Argentina akan menyamai catatan Jerman sebagai negara yang paling sering kalah di final Piala Dunia.

3. Bila Prancis kalah, tren tidak ada juara bertahan yang mampu mempertahankan gelar sejak Brasil di 1962 kembali berlanjut.

4. Lionel Messi akan berdiri sendirian memegang rekor penampilan terbanyak di Piala Dunia, meninggalkan Lothar Matthaus bila ia berlaga di final Piala Dunia 2022.

5. Saat Prancis memenangkan Piala Dunia 2018, mereka menaklukkan Argentina di babak 16 besar. Saat itu Les Bleus menang dengan skor 4-3.


Prancis membuktikan punya kedalaman tim yang bagus. (REUTERS/HAMAD I MOHAMMED)

6. Ketika Argentina memenangkan Piala Dunia 1978, mereka juga sempat mengalahkan Prancis. Saat itu Argentina menang 2-1 di fase grup.

7. Final Piala Dunia di benua Asia sebelumnya juga memanggungkan duel antara wakil Eropa dan wakil Amerika Selatan yaitu Jerman vs Brasil. Saat itu Brasil yang keluar sebagai pemenang. Kali ini Argentina vs Prancis sebagai duel perwakilan Amerika Selatan lawan Eropa.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/ptr)



[Gambas:Video CNN]





Sumber: www.cnnindonesia.com