Bola  

5 Wonderkid Paling Dinanti di Piala Asia 2023, Termasuk Marselino


Jakarta, CNN Indonesia

Piala Asia 2023 di Qatar akan menjadi panggung banyak pemain muda berbakat, salah satunya gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan. Berikut ini lima wonderkid yang paling dinanti.

Sebanyak 24 tim akan bertarung dalam sengitnya persaingan Piala Asia 2023. Dari 24 tim tersebut salah satunya adalah Timnas Indonesia yang datang dengan banyak pemain muda.

Dari 26 pemain Timnas Indonesia, 11 di antaranya adalah pemain U-23. Ini membuat Indonesia menjadi salah satu tim dengan rata-rata usia paling muda dibanding tim lainnya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tak hanya Indonesia, tim-tim lainnya juga membawa banyak pemain muda. Piala Asia ingin dijadikan sarana menciptakan regenerasi pemain di masa mendatang.

Dari banyaknya talenta muda yang akan tampil dalam turnamen edisi ke-18 AFC ini, berikut lima pemain muda yang paling dinanti aksinya versi media Asia Barat, Arab News.

Abbas Al Hassan (Arab Saudi)

Pemain 19 tahun ini berposisi sebagai gelandang. Sebelum tampil di Piala Asia 2023, Abbas sudah melakoni tiga pertandingan, dengan debut pada November 2023 lalu.

Dalam asuhan Roberto Mancini, pelatih bertangan dingin asal Italia, bakat Abbas diyakini akan meningkat. Ia disebut-sebut sebagai tulang punggung masa depan Arab Saudi.

Harib Abdalla (Uni Emirat Arab)

Walau baru 21 tahun, Harib sudah memiliki 21 caps dan dua gol bersama Uni Emirat Arab. Pemain berposisi winger ini debut di tim nasional pada 2021, dipromosikan dari tim U-23.

Tak hanya kinclong bersama tim nasional, aksi-aksinya di kompetisi domestik juga memukau. Musim ini Harib sudah melakoni 11 laga dan mencetak tiga gol untuk Shabab Al Ahli.

Arif Aiman (Malaysia)

Pemuda 21 tahun ini mulai memperlihatkan tajinya sebagai pemain sayap saat membela Johor Darul Ta’zim pada musim 2023. Tak hanya garang di Liga Malaysia, tetapi juga di Liga Champions Asia.

Musim 2023 Arif menjalani 35 laga di semua kompetisi dan menyumbang 18 gol. Adapun kiprah Arif bersama Harimau Malaya adalah 22 laga dengan mencetak tujuh gol.

Abbosbek Fayzullaev (Uzbekistan)

Langganan tim nasional Uzbekistan kategori usia sejak 2020, pemuda 20 tahun ini promosi ke tim utama pada 2023. Sebelum Piala Asia 2023 Fayzullaev sudah punya delapan caps.

Fayzullaev adalah pemain terbaik Piala Asia U-20 2023. Ia adalah salah satu kunci sukses Uzbekistan U-20 meraih gelar juara. Ini membuatnya langganan timnas Uzbekistan.

Marselino Ferdinan (Indonesia)

Sudah debut di Timnas Indonesia sejak 2022 saat masih 17 tahun, talenta Marselino makin terasa. Saat ini Marselino sedang merintis karier di Eropa dengan berkarier di Belgia.

Walau kini masih 19 tahun, Marselino jadi tulang punggung Indonesia. Saat pemain KMSK Deinze ini absen, seperti ada yang hilang di lini tengah. Karenanya aksi Marselino layak dinanti.

[Gambas:Video CNN]

(abs/ptr)

Sumber: www.cnnindonesia.com