Bola  

5 Keputusan Wasit Kontroversial di Lanjutan Liga 1

Kontroversi wasit menjadi sorotan dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 meski baru berjalan dua pekan usai terhenti karena Tragedi Kanjuruhan.

Jakarta, CNN Indonesia

Kontroversi wasit menjadi sorotan dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 meski baru berjalan dua pekan usai terhenti karena Tragedi Kanjuruhan. Berikut lima keputusan wasit kontroversial di lanjutan Liga 1 2022/2023.

Kualitas perangkat pertandingan alias wasit menjadi sorotan menyusul beberapa keputusan yang dianggap keliru.

Liga 1 2022/2023 sejatinya baru kembali sejak 5 Desember lalu setelah berhenti selama dua bulan usai Tragedi Kanjuruhan.

Itu membuat berbagai aspek di dalam kompetisi dalam negeri mau tak mau harus diperbaiki.

Penyesuaian kompetisi menjadi salah satu langkah yang harus dilakukan PSSI sebagai induk sepak bola dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator liga.

Selain lapangan dan jadwal pertandingan, wasit juga menjadi aspek yang harus diperhatikan.

Namun setelah Liga 1 2022/2023 kembali bergulir, wasit masih menjadi sasaran kritik karena keputusan kontroversial di lapangan. Berikut lima keputusan wasit kontroversial di Liga 1:

1. Rans Nusantara FC vs Persikabo 1973

Pertandingan Rans Nusantara FC vs Persikabo 1973 pada Jumat (9/12)juga diwarnai oleh keputusan wasit yang menuai polemik.

Gol pemain Persikabo, Gustavo di waktu tambahan dianulir wasit karena hakim garis menilai posisi Gustavo sudah berada di dalam posisi offside.

Dalam tayangan ulang, Gustavo terlihat masih onside. Pertandingan berakhir imbang 1-1 dan Persikabo gagal memetik hasil maksimal.

[Gambas:Video CNN]

2. Borneo FC vs PSS Sleman

Laga Borneo FC vs PSS Sleman pada Senin (12/12) dihiasi tingkah wasit yang mengundang tanya. Wasit diduga salah ambil keputusan dalam laga tersebut.

Wasit menyatakan posisi pemain Borneo FC Matheus Pato sudah offside. Namun dalam tayangan ulang, pemain asal Brasil itu sejatinya masih onside.

Keputusan wasit memaksa Borneo FC bermain imbang lawan PSS Sleman. Skuad Pesut Etam pun gagal merebut puncak klasemen sementara.

Bersambung ke halaman berikutnya…



Kualitas Wasit Liga 1 Jadi Sorotan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA

Sumber: www.cnnindonesia.com