Bola  

5 Kandidat Ketua PSSI Pengganti Iwan Bule yang Populer di Media Sosial

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar angkat bicara soal tudingan dirinya mengajak klub lain untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI.

Jakarta, CNN Indonesia

Lima nama tokoh kini marak disebut-sebut oleh warganet atau netizen layak menjadi Ketua Umum PSSI dan populer di media sosial.

Netizen tampak antusias ikut terlibat dalam perang komentar di media sosial soal calon Ketua Umum PSSI yang layak menggantikan Iwan Bule.

Setidaknya hingga kini terdapat lima nama yang paling sering disebut-sebut oleh netizen layak memimpin Federasi Sepak Bola Indonesia dan menjadi primadona di media sosial.

Kelima tokoh tersebut adalah Erick Thohir, Kaesang Pangarep, Ratu Tisha, Hary Tanoesoedibjo, dan Luhut Binsar Pandjaitan.

1. Erick Thohir

Nama pertama yang paling sering disebut-sebut netizen layak menjadi Ketua PSSI adalah Erick Thohir. Netizen menilai Erick Thohir layak menjadi Ketua PSSI karena memiliki modal bagus.

Pasalnya, Erick selain jadi anggota di Komite Olimpiade Internasional (IOC) dia juga pemilik klub Liga Inggris Oxford United serta kenal dekat dengan Presiden FIFA Gianni Infantino.

Berikut beberapa cuitan netizen yang menginginkan Erick Thohir jadi Ketua PSSI.

“Pa Erick Thohir seharusnya jadi Ketua PSSInih karena berkat beliau sepak bola Indonesia terselamatkan dari mata dunia,” ucap seorang netizen di Twitter.

“Gue yakin yang ditunjuk jadi Ketua PSSI ke depannya Pak Erick apabila masa jabatan di menteri sudah selesai, karena vote dalam Kongres PSSI hanya formalitas saja,” ujar netizen lainnya.

“Kenapa bukan nama Erick Thohir? Beliau mantan Presiden Inter, sekarang di dewan klub Oxford. Kalau ngomongin power dia ini menteri, orang kaya raya juga di Indonesia, pernah jadi Ketua Panitia Asian Games, Ketua Olimpiade Indonesia. Plus beliau punya hubungan baik dengan Presiden FIFA,” kata netizen lainnya.

[Gambas:Video CNN]

2. Kaesang Pangarep

Selain Erick Thohir, netizen juga banyak yang menginginkan agar putra Presiden RI Joko Widodo, Kaesang Pangarep maju sebagai calon Ketua PSSI.

Berikut beberapa cuitan netizen yang menginginkan Kaesang jadi Ketua PSSI.

“Kaesang beneran jadi Ketua PSSI selanjutnya, feeling gue,” kata warganet di Twiiter.

“Ijin mas, boleh gak saya usul sampeyan [Kaesang] saja yg jadi Ketua PSSI,” ujar seorang netizendi kolom komentar akun Twitter Kaesang.

Sayangnya, Kaesang dikabarkan sulit masuk daftar calon Ketua PSSI karena terganjal statuta PSSI yang mengharuskan calon Ketua PSSI berusia minimal 30 tahun. Sementara Kaesang saat ini baru berusia 27 tahun.

Bersambung ke halaman berikutnya…



Ratu Tisha, Hary Tanoe, hingga Luhut Binsar Pandjaitan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA

Sumber: www.cnnindonesia.com