Bola  

5 Fakta Jelang Napoli vs Barcelona di Liga Champions

Napoli akan menjamu Barcelona dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Berikut fakta menarik jelang laga tersebut.


Jakarta, CNN Indonesia

Napoli akan menjamu Barcelona dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Berikut fakta menarik jelang laga tersebut.

Duel Napoli vs Barcelona adalah salah satu big match di babak 16 besar. Napoli dan Barcelona datang ke Liga Champions musim ini dengan status sebagai juara liga domestik musim lalu.

Namun kondisi Napoli dan Barcelona di kompetisi domestik tidak sehebat musim lalu. Napoli bahkan bukan sekadar kesulitan bersaing memburu gelar melainkan juga terperosok di papan tengah dengan berada di peringkat kesembilan saat ini.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kondisi Barcelona sedikit lebih baik dari Napoli. Barcelona saat ini tidak memimpin klasemen La Liga tetapi masih ada di peringkat ketiga dengan kondisi tertinggal delapan angka dari Real Madrid.

Performa kurang menggigit di liga bisa jadi motivasi kuat bagi Napoli dan Barcelona untuk habis-habisan di Liga Champions. Berikut lima fakta menarik jelang duel Napoli vs Barcelona:

1. Napoli vs Barcelona pernah berjumpa di ajang Liga Europa pada musim 2021/2022. Saat itu Napoli berhasil menahan imbang Barcelona dengan skor 1-1 di Camp Nou namun kemudian malah kalah 2-4 saat ganti jadi tuan rumah di Naples.

2. Napoli dalam tren buruk pada lima laga terakhir. Mereka hanya meraih satu kemenangan sedangkan empat laga lainnya berakhir dengan dua hasil imbang dan dua kekalahan.

3. Barcelona berada dalam grafik yang lebih baik di lima penampilan terakhir. Setelah kalah 3-5 dari Villarreal, Barcelona mampu memetik tiga kemenangan dan satu hasil imbang di empat laga berikutnya.

4. Sejak musim 2017/2018, Napoli hanya dua kali menelan kekalahan dalam 19 laga kandang yang dimainkan. Satu kekalahan tersebut terjadi di musim ini ketika Napoli tumbang 2-3 di hadapan Real Madrid.

5. Sejak musim 2021/2022, rekor tandang Barcelona juga terbilang buruk. Dalam sembilan laga tandang terakhir, Barcelona meraih tiga kemenangan dan enam kekalahan.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)

Sumber: www.cnnindonesia.com