Bola  

5 Fakta Jelang Duel Jonatan vs Angus

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Jonatan Christie sama-sama akan menghadapi bintang China di semifinal BWF World Tour Finals 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Jonatan Christie akan menghadapi pebulutangkis Hong Kong, Ng Ka Long Angus di babak pertama India Open. Berikut fakta menarik jelang laga tersebut.

Jonatan menelan kenyataan pahit di Malaysia Open pekan lalu. Tampil sebagai unggulan keenam, Jonatan tersingkir di babak pertama karena kalah di tangan Kidambi Srikanth, 21-12, 18-21, 16-21.

Sebaliknya, Angus justru mampu menembus babak perempat final sampai akhirnya ia dihentikan oleh Viktor Axelsen. Angus jadi sosok yang mengalahkan Kidambi di babak 16 besar.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut fakta menarik jelang duel Jonatan vs Angus di babak pertama India Open:

1. Ng Ka Long Angus termasuk lawan yang punya rekor pertemuan sengit melawan Jonatan. Jonatan hanya unggul tipis 6-5 dalam rekor duel melawan Ng Ka Long Angus.

2. Dari 11 pertemuan Jonatan vs Angus, sempat terjadi lima kali duel harus diakhiri dengan rubber game.

3. Dari lima rubber game tersebut, Angus memenangkan tiga duel pertama. Namun kemudian Jonatan bisa tampil lebih solid dan keluar sebagai pemenang pada dua duel terakhir yang harus ditentukan lewat rubber game.

4. Jonatan Christie dan Angus pernah berduel dalam format poin 5×11. Hal itu terjadi di ajang Swiss International 2014. Jonatan keluar sebagai pemenang setelah lebih dulu tertinggal di dua gim awal dengan skor 9-11, 9-11, 11-6, 11-9, 11-10.

5. Pada India Open 2023, Jonatan terhenti di babak semifinal sedangkan Angus sudah tersingkir di babak pertama. Jonatan kalah dari Axelsen sedangkan Angus tumbang di hadapan Kunlavut Vitidsarn. Kedua pemain yang mengalahkan Jonatan dan Angus itu berjumpa di partai final yang dimenangkan oleh Kunlavut.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)

Sumber: www.cnnindonesia.com