Bola  

5 Fakta Jelang Duel Copenhagen vs Man City


Jakarta, CNN Indonesia

Copenhagen akan menjamu Manchester City dalam laga 16 besar Liga Champions, Rabu (14/2) dini hari WIB. Berikut fakta menarik jelang laga tersebut.

Copenhagen sukses melaju ke babak 16 besar setelah selamat dari persaingan sengit di fase grup. Copenhagen bisa memenangkan persaingan lawan Galatasaray dan Manchester United untuk duduk di posisi runner up di bawah Bayern Munchen.

Di babak 16 besar, Copenhagen menemui tantangan berat yaitu duel lawan Man City yang merupakan juara bertahan. Laga ini bakal jadi pembuktian berikutnya bagi Copenhagen.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sementara itu Man City saat ini sedang dalam tren bagus. Setelah sempat kesulitan di awal musim, ‘mesin’ Man City mulai panas dan mereka tampil makin solid sebagai sebuah kesatuan tim.

Berikut fakta menarik jelang laga Copenhagen vs Man City:

1. Sejak Liga Champions musim 2022/2023, Copenhagen hanya menelan satu kekalahan dalam 10 laga kandang yaitu saat tumbang 1-2 di hadapan Bayern Munchen musim ini. Di sisa sembilan laga lainnya, Copenhagen mencatat empat kemenangan dan lima hasil imbang.

2. Tetangga Manchester City yaitu Manchester United jadi salah satu korban keganasan Copenhagen di kandang. Copenhagen mampu mengalahkan Manchester United dengan skor 4-3 meski sempat tertinggal 0-2 dan 2-3 dari tim tamu.

3. Manchester City juga punya rekor impresif soal catatan tandang. Sejak musim 2022/2023, The Citizens tidak pernah kalah dalam sembilan laga tandang dengan rincian empat kemenangan dan lima hasil imbang.

4. Dalam 10 laga terakhir yang dimainkan di seluruh kompetisi, Manchester City selalu meraih kemenangan.

5. Erling Haaland dan Julian Alvarez menunjukkan ketajaman mereka di Liga Champions musim ini. Haaland telah sukses menggelontorkan lima gol sedangkan Julian Alvarez menorehkan empat gol.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)

Sumber: www.cnnindonesia.com