Bola  

5 Catatan Penting Jelang Man City vs Everton


Jakarta, CNN Indonesia

Manchester City akan menghadapi Everton dalam laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (10/2). Berikut fakta menarik jelang laga tersebut.

Man City saat ini ada di posisi kedua klasemen Liga Inggris. Mereka berjarak dua poin dari pemuncak klasemen Liverpool. Bila mampu menang lawan Everton, Man City akan naik ke posisi puncak klasemen sementara sambil menunggu hasil Liverpool vs Burnley yang dimainkan beberapa jam kemudian.

Smeentara itu Everton yang sempat terkena pengurangan 10 angka saat ini ada di posisi ke-18 alias batas akhir zona degradasi. Everton mengumpulkan 19 poin, berjarak satu angka dari zona aman.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut fakta menarik jelang duel Man City vs Everton:

1. Manchester City berhasil memenangkan pertemuan pertama kedua tim musim ini. Saat itu Everton lebih dulu unggul lewat Jack Harrison di babak pertama namun kemudian Phil Foden, Julian Alvarez, dan Bernardo Silva bergantian mencetak gol untuk Man City di babak kedua.

2. Everton terakhir kali menang lawan Manchester City adalah pada 2017. Saat ity The Toffees secara fantastis mengalahkan Manchester City dengan skor 4-0. Romelu Lukaku, Kevin Mirallas, Tom Davies, dan Ademola Lookman bergantian membobol gawang Manchester City.

3. Manchester City belum terkalahkan dalam 10 laga kandang di Liga Inggris musim ini. Rinciannya tujuh kemenangan dan tiga hasil imbang.

4. Sementara itu Everton punya catatan tandang yang cukup lumayan musim ini. Dari 11 laga tandang, Everton menorehkan lima kemenangan, dua hasil imbang, dan empat kekalahan.

5. Sejak kalah 0-1 di markas Aston Villa pada 6 Desember, Manchester City tidak pernah lagi merasakan kekalahan pada laga-laga berikutnya di seluruh kompetisi yang mereka ikuti. Tercatat The Citizens menorehkan 11 kemenangan dan satu hasil imbang di 12 laga berikutnya.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)

Sumber: www.cnnindonesia.com