Bola  

5 Catatan Gemilang Qatar usai ‘Tendang’ Iran di Piala Asia 2023

Yordania akan menghadapi Qatar di final Piala Asia. Berikut jadwal laga tersebut.

Daftar Isi



Jakarta, CNN Indonesia

Sejumlah catatan gemilang berhasil diukir Qatar usai mengalahkan Iran pada semifinal Piala Asia 2023, Rabu (7/2).

Qatar berhak melaju ke final Piala Asia 2023 setelah meraih kemenangan dramatis 3-2 atas Iran di Stadion Al Thumama, Doha.

Kedua tim memeragakan permainan terbaik di sepanjang laga. Kejar-mengejar gol terjadi hingga akhirnya Qatar memastikan diri sebagai tim terbaik.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sejumlah fakta menarik pun tersaji setelah pertarungan sengit Iran vs Qatar.

1. Kans Ikuti Jejak 5 Tim Elite

Qatar lolos ke final Piala Asia dua kali berturut-turut setelah pada edisi sebelumnya berhasil merebut gelar juara. The Maroons akan berupaya jadi tim kelima yang memenangi gelar secara beruntun setelah Korea Selatan, Iran, Arab Saudi, dan Jepang.

2. Samai Australia dan Jepang

Qatar menjadi tim ketiga setelah Australia (2011 dan 2015) dan Jepang (2000 dan 2004) yang tampil berturut-turut di partai final di era kompetisi abad ke-21.

3. Super Afif

Akram Afif jadi pemain yang paling banyak terlibat dalam urusan mencetak gol di Piala Asia 2023. Afif saat ini 8 kali membantu Qatar cetak gol, di mana tiga di antaranya adalah assist.

4. Kejar Rekor Bersejarah

Torehan satu gol Almoez Ali ke gawang Iran membuatnya kini mengemas 11 gol secara keseluruhan di Piala Asia. Ali saat ini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak kedua dalam sejarah Piala Asia. Top skor sepanjang masa Piala Asia masih dipegang Legenda Iran, Ali Daei , yang mencetak 14 gol.

5. Comeback Fantastis

Qatar membuktikan diri sebagai tim yang punya mental juara. Sempat tertinggal lebih dulu dari Iran, Qatar kemudian berhasil membalikkan keadaan menjadi 3-2 di akhir laga. Ini menjadi modal bagus Iran untuk melawan tim kejutan Yordania di partai final.

[Gambas:Video CNN]

(jun)

Sumber: www.cnnindonesia.com