Bola  

5 Bintang Iran yang Main di Klub Top Eropa

Berikut lima bintang Iran yang main di klub top Eropa dan bakal hadapi Timnas Indonesia dalam laga uji coba di Qatar pada Selasa (9/1).

Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia akan melakukan pertandingan uji coba melawan Iran di Qatar pada Selasa (9/1). Berikut lima bintang Iran yang main di klub top Eropa dan bakal dihadapi skuad Garuda.

Iran datang ke Piala Asia 2023 (2024) dengan kepercayaan diri sangat tinggi. Mereka adalah tim berperingkat FIFA terbaik kedua Asia, yakni ke-21, dan hanya kalah dari Jepang.

Dari 26 pemain yang dibawa Iran ke Qatar, 14 di antaranya bermain di luar Iran. Dari 14 itu, 12 di antaranya bermain di Eropa, dari mulai Inggris, Italia, Belanda, hingga Portugal.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut ini lima pemain Iran yang membela klub top Eropa pada musim ini.

1. Sardar Azmoun

Saat ini Azmoun bermain di Liga Italia bersama AS Roma dengan status pinjaman. Azmoun merupakan pemain Bayer Leverkusen sejak 2022 dan mulai dipinjamkan ke Roma pada awal musim 2023/2024.

Meski datang sebagai pemain pinjaman, Azmoun mendapat kepercayaan tampil dari Jose Mourinho. Musim ini ia sudah tampil 13 kali di Serie A dan melesakkan satu gol dari 19 pertandingan musim ini.

Azmoun merupakan top skor Iran di skuad Piala Asia 2023 dengan koleksi 49 gol dari 75 caps. 

2. Mehdi Taremi

Bisa dibilang Teremi adalah bintang utama Iran di Piala Asia 2023 ini. Striker 31 tahun ini menjadi top skor kedua dalam skuad Iran dengan 42 gol dari 75 pertandingan yang ia jalani sejak 2015.

Sejak musim 2020 Teremi berkiprah di Liga Portugal bersama Porto. Musim ini Teremi sudah melakoni 13 pertandingan di kompetisi dan mencetak tiga gol. Meski tidak begitu tajam, ia garang di pentas Asia.

Berambung ke halaman berikutnya…


Sumber: www.cnnindonesia.com