Bola  

4 Tim Saling Sikut Rebut 2 Tiket Terakhir 16 Besar Liga Champions

Empat tim dari Grup E dan F akan memperebutkan dua tiket terakhir untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions.
Jakarta, CNN Indonesia

Empat tim dari Grup E dan F akan memperebutkan dua tiket terakhir untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Sebanyak 14 tim telah memastikan lolos ke babak 16 besar sampai berakhirnya hari pertama matchday enam Liga Champions.

Jumlah ini bertambah dua tim dibandingkan pada matchday kelima pada pekan lalu. Dua tim terbaru yang memastikan lolos yaitu Tottenham Hotspur dan Eintracht Frankfurt dari Grup D.

Tim-tim yang akan mengisi dua slot tersisa akan diperebutkan perwakilan dari Grup E dan F pada Kamis (3/11) dini hari WIB. Di Grup E, AC Milan dan FC Salzburg akan bersaing mengamankan satu tiket tersisa dan satu tiket tersisa dari Grup F akan coba diamankan RB Leipzig atau Shakhtar Donetsk.

Milan dan Salzburg akan saling bertemu untuk menemani Chelsea dari Grup E untuk lolos ke 16 besar. Milan saat ini menempati peringkat ketiga dengan tujuh poin diikuti Salzburg yang menempati posisi ketiga.

Rossoneri hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos saat menjamu Salzburg di San Siro. Sedangkan Salzburg wajib menang demi memastikan Milan tersingkir di fase grup.


Pertemuan langsung dua tim yang memperebutkan tiket lolos ke babak 16 besar juga terjadi di Grup F. Shakhtar Donetsk yang terpaut tiga poin dari RB Leipzig di klasemen harus menang di laga terakhir ini.

Donetsk hanya perlu menang dengan skor tipis untuk unggul head to head atas Leipzig. Ini lantaran pada pertemuan pertama kedua tim, tim asal Ukraina itu menang telak 4-1 atas Leipzig.

Sementara itu Leipzig hanya butuh hasil imbang di laga tandang ini. Tambahan satu poin berarti Leipzig menemani Real Madrid yang sudah lebih dulu lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jun)




Sumber: www.cnnindonesia.com