Bola  

4 Pemain Pilar Pulih, Vietnam Pede Balas Dendam ke Indonesia


Jakarta, CNN Indonesia

Vietnam percaya diri mampu balas dendam lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan berlangsung pada Maret mendatang.

Tim arahan Philippe Troussier meraih hasil bagus di Piala Asia 2023. Mereka gagal lolos ke babak 16 besar dan finis sebagai tim juru kunci di fase grup.

Vietnam angkat koper lebih cepat di Piala Asia 2023 usai menelan tiga kekalahan beruntun di babak fase grup. Salah satunya saat menghadapi Indonesia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Media Vietnam, Giatri, menyebut salah satu faktor penyebab kegagalan Golden Star Warriors di Qatar adalah absennya sejumlah pemain pilar mereka. Antara lain, Nguyen Tien Linh, Nguyen Hoang Duc, Que Ngoc Hai, dan Dang Van Lam.

Kembalinya empat pemain pilar tersebut dipercaya bakal menambah kekuatan dan kepercayaan diri Vietnam menatap kualifikasi Piala Dunia 2026.

Terlebih pulihnya Dang Van Lam yang selama ini jadi andalan Vietnam di bawah mistar. Pelatih Vietnam Philippe Troussier bakal memiliki lebih banyak pilihan untuk melawan Indonesia.

Vietnam berambisi untuk meraup dua kemenangan beruntun lawan Indonesia demi membalas kekalahan terakhir di Piala Asia 2023.

“Sukses membalaskan dendam lawan Tim Garuda bakal membuat Golden Star Warriors punya peluang besar untuk melaju ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026,” tulis Giatri.

Vietnam tergabung di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 bersama Indonesia, Irak, dan Filipina.

Saat ini Vietnam berada di posisi kedua dengan raihan tiga poin dari dua pertandingan. Vietnam berhasil mengalahkan Filipina di laga perdana namun kalah dari Irak di laga kedua.

Sementara Indonesia berada di dasar klasemen dengan koleksi satu poin hasil dari bermain imbang 1-1 lawan Filipina. Sebelumnya skuad Garuda kalah 1-5 dari Irak di partai pembuka.

Selanjutnya, Vietnam akan melawat ke Jakarta untuk menghadapi Indonesia pada 21 Maret 2024. Lima hari berselang, giliran Vietnam yang menjamu Indonesia di Hanoi.

[Gambas:Video CNN]

(nva)

Sumber: www.cnnindonesia.com