Bola  

4 Hal Penting di Balik Kekalahan Fajar/Rian Menurut Aryono Miranat

Pelatih ganda putra, Aryono Miranat menyampaikan evaluasi terkait hal-hal yang harus dibenahi oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.


Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih ganda putra, Aryono Miranat menyampaikan evaluasi terkait hal-hal yang harus dibenahi oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Fajar/Rian merupakan ganda putra terbaik yang dimiliki oleh Indonesia saat ini. Namun dalam dua turnamen di awal 2024, yaitu di Malaysia Open dan India Open, Fajar/Rian terhenti di babak perempat final.

Aryono lalu menyampaikan hal-hal yang harus dibenahi oleh Fajar/Rian. Yang pertama adalah penguasaan area permainan di depan net sehingga Fajar/Rian bisa lebih banyak dalam posisi menyerang.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Fajar/Rian dalam dua pertandingan hanya menembus babak delapan besar, hasil ini kurang memuaskan dan masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi terutama mengcover permainan di depan net supaya bisa tetap bermain menyerang,” ucap Aryono seperti dikutip dari rilis PBSI.

Selain permainan di depan net, Aryono juga menyoroti pola main Fajar/Rian dalam bertahan. Jumlah kesalahan yang dilakukan Fajar/Rian menurut Aryono juga masih terlalu mencolok, terlebih saat servis dan return service.

“Pola bertahan juga masih belum rapat. Unforced error juga harus dikurangi terutama servis atau pengembalian servis,” tutur Aryono.

Aryono juga berharap fighting spirit Fajar/Rian bisa kembali berada di level terbaik. Hal ini bakal berpengaruh besar terhadap jalannya pertandingan.

“Selanjutnya adalah fighting spirit harus keluar dari diri sendiri, saat tertekan harus cepat bisa kembali melawan atau saat unggul harus tetap fokus,” kata Aryono.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)

Sumber: www.cnnindonesia.com