Bola  

3 Sisi Positif Indonesia di Semifinal Leg Pertama Piala AFF 2022

Timnas Indonesia menunjukkan tiga sisi positif saat bermain imbang lawan Vietnam di semifinal leg pertama Piala AFF 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia menunjukkan tiga sisi positif saat bermain imbang lawan Vietnam di semifinal leg pertama Piala AFF 2022. Berikut tiga sisi positif Indonesia di semifinal Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia bermain imbang 0-0 saat menjamu Vietnam pada pertandingan semifinal leg pertama Piala AFF 202 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada Jumat (6/1).

Meski gagal menang, namun Indonesia tampil lebih baik dalam pertandingan ini. Ada tiga sisi positif dari penampilan Indonesia lawan Vietnam di semifinal leg pertama Piala AFF 2022.

1. Pertahanan Kuat

Indonesia menunjukkan pertahanan kuat yang digalang tiga bek tengah yaitu Rizky Ridho, Jordi Amat, dan Fachruddin Aryanto.

Ketiganya tampil cukup apik dalam membendung serangan Vietnam. Ketiganya pun layak untuk kembali mendapat kepercayaan tampil sebagai starter di semifinal leg kedua melawan Vietnam di Stadion My Dinh pada Senin (9/1) mendatang.

2. Tidak Egois

Penampilan egois dari para pemain Indonesia di fase grup nyaris tidak lagi terlihat dalam pertandingan melawan Vietnam di semifinal leg pertama.

Para pemain Indonesia tampak tampil lebih efektif dan tidak berlama-lama memegang bola.

Penampilan tidak egois ini harus bisa dipertahankan oleh pasukan Shin Tae Yong saat menghadapi Vietnam di semifinal leg kedua nanti.

3. Formasi Tiga Bek

Formasi tiga bek tengah terbukti membuat permainan Timnas Indonesia lebih baik di semifinal leg pertama Piala AFF 2022.

Dengan formasi ini pertahanan Indonesia jauh lebih kuat. Lini tengah yang digalang Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Marselino Ferdinan juga tampak bisa menguasai permainan dan serangan Indonesia yang mengandalkan Dendy Sulistyawan dan Yakob Sayuri juga mampu tampil lebih cair.

Formasi 3-5-3 yang dapat bertransformasi menjadi skema 5-3-2 atau 5-4-1 ini layak kembali diterapkan saat Indonesia menghadapi Vietnam di semifinal leg kedua.

Vietnam akan menjamu Indonesia pada leg kedua semifinal Piala AFF2022 di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (9/1). Laga itu akan menjadi penentu langkah Skuad Garuda dalam menjemput tiket final.

Timnas Indonesia butuh kemenangan atau hasil imbang dengan gol 1-1, 2-2, dan seterusnya melawan Vietnam di leg kedua semifinal untuk bisa lolos ke final Piala AFF 2022.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)







Sumber: www.cnnindonesia.com