Bola  

3 Rekor Brilian Julian Alvarez: Saingi Pele, Samai Kempes

Berikut catatan brilian Alvarez setelah menyumbang dua gol dalam kemenangan Argentina atas Kroasia pada babak semifinal Piala Dunia 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Julian Alvarez menyedot perhatian seiring keberhasilan Argentina ke final Piala Dunia 2022. Berikut catatan brilian Alvarez.

Nama pemain 22 tahun itu mulai mendapat sorotan ketika bergabung ke Manchester City. Alvarez pun mendapat panggilan ke timnas Argentina.

Mantan pemain River Plate itu merupakan salah satu pemain muda tim Tango. Usianya hanya kalah muda dari Thiago Almada dan Enzo Fenandez yang berusia 21.

Menghadapi persaingan internal dengan pemain-pemain seperti Paulo Dybala atau Lautaro Martinez, Alvarez tak minder. Terbukti kini Alvarez sudah mengemas empat gol, atau menjadi pemain Argentina tersubur kedua setelah Lionel Messi.

Gol-gol yang dilesakkan Alvarez ke gawang Kroasia pun membawanya mencatatkan torehan-torehan spesial.

1. Alvarez merupakan pemain termuda kedua setelah Pele yang bisa mencetak dua gol dalam laga semifinal Piala Dunia.

Pele membuat dua gol di semifinal Piala Dunia 1958 pada usia 17 tahun dan 249 hari. Sementara Alvarez kini berusia 22 tahun 316 hari.

2. Alvarez masuk daftar pemain Argentina yang bisa mencetak tiga gol atau lebih dalam satu perhelatan Piala Dunia sebelum berusia 23.

Messi bahkan tidak masuk daftar ini. Alvarez sejajar dengan Rene Houseman yang mencetak tiga gol pada Piala Dunia 1974, Mario Kempes yang membuat enam gol pada Piala Dunia 1978, dan Gonzalo Higuain yang melesakkan empat gol pada Piala Dunia 2010.

3. Alvarez menjadi pemain kedua yang mencetak dua gol dan menyebabkan penalti dalam laga semifinal Piala Dunia setelah Adolf Scherer pada Piala Dunia 1962.

[Gambas:Video CNN]

(nva/ain)







Sumber: www.cnnindonesia.com