Bola  

3 Pemain yang Bisa Gantikan Rachmat Irianto Jika Absen Lawan Vietnam

Dibanding kali terakhir bertemu pada fase grup Piala AFF tahun lalu, Timnas Indonesia mengalami lebih banyak perubahan skuad ketimbang Vietnam.

Jakarta, CNN Indonesia

Pemain serbabisa Timnas Indonesia Rachmat Irianto dilaporkan tidak ikut berlatih jelang lawan Vietnam pada semifinal leg kedua Piala AFF 2022. Berikut tiga pemain yang bisa gantikan Rachmat Irianto jika absen lawan Vietnam.

Indonesia akan menghadapi Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, pada Senin (9/1). Pada pertandingan ini Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang, namun harus mencetak gol. Artinya Indonesia harus mengakhiri pertandingan minimal dengan skor 1-1, 2-2, 3-3, dan seterusnya.

Tetapi jelang pertandingan krusial melawan Vietnam satu pemain Indonesia yakni Rachmat Irianto dilaporkan dalam kondisi tidak fit dan absen pada latihan terakhir. Jika Irianto absen dalam laga ini, maka jelas merupakan kerugian bagi Timnas Indonesia.

Pasalnya, Irianto tampil gemilang saat Indonesia menjamu Vietnam di semifinal leg pertama. Duet Irianto dan Marc Klok di posisi gelandang bertahan mampu mematikan kreativitas lini tengah Vietnam.

Namun Shin Tae Yong masih memiliki tiga pemain yang bisa menggantikan Irianto jika absen lawan Vietnam. Berikut tiga pemain yang bisa gantikan Irianto jika absen lawan Vietnam berdasarkan pemain yang menjadi cadangan di semifinal leg pertama:

1. Ricky Kambuaya

Ricky Kambuaya bisa mengisi posisi yang ditinggalkan Irianto jika absen lawan Vietnam nanti.

Pada semifinal leg pertama, Ricky Kambuaya juga masuk pada menit ke-81 menggantikan Irianto.

Meski demikian Ricky Kambuaya memiliki karakter berbeda dari Irianto. Ricky cenderung berkarakter lebih menyerang dan kuat dalam menguasai bola.

2. Saddil Ramdani

Saddil Ramdani juga bisa dimainkan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Irianto di lini tengah permainan Indonesia.

Tetapi sama seperti Ricky Kambuaya, Saddil juga memiliki karakter yang lebih menyerang dan punya kelebihan dari sisi akselerasi.

3. Syahrian Abimanyu

Selain itu, Shin Tae Yong juga memiliki Syahrian Abimanyu. Gelandang Persija Jakarta ini punya karakter menyerang dan bertahan yang seimbang.

Syahrian juga memiliki visi bermain yang bagus dan cerdas dalam mengatur serangan. Sejauh ini Syahrian Abimanyu sudah mengoleksi satu gol di Piala AFF 2022.

Gol tersebut dicetak Syahrian saat membuka keran gol Indonesia saat membantai Brunei Darussalam 7-0 dalam pertandingan Grup A Piala AFF 2022 pada 26 Desember.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/ptr)







Sumber: www.cnnindonesia.com