Bola  

3 Opsi Tim Marquez di MotoGP 2025, Yamaha Tidak Termasuk

Tes Valencia jelang MotoGP 2024 rampung digelar, Selasa (28/11) malam WIB. Marc Marquez berhasil mengungguli juara bertahan Francesco Bagnaia.


Jakarta, CNN Indonesia

Marc Marquez dilaporkan memiliki tiga pilihan untuk tim baru pada MotoGP 2025 setelah kontraknya bersama Gresini Racing habis pada 2024.

Pada Oktober lalu Marc Marquez menandatangani kontrak satu tahun bersama Gresini Racing dan akan menggunakan motor Ducati Desmosedici GP23 pada MotoGP 2024.

Kendati belum merasakan balapan resmi bersama Ducati, rumor transfer Marc Marquez pada musim berikutnya bermunculan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kembali ke Honda jadi isu utama yang ramai di kalangan penggemar MotoGP. Terlebih lagi Marquez sendiri pernah menyatakan kepindahan ke Gresini bukan perpisahan bersama Honda.

Selain kembali ke Honda, Marquez juga bisa jadi pembalap resmi Ducati. Kabar The Baby Alien ‘naik kelas’ itu muncul setelah penampilan apiknya dalam tes resmi di Valencia, November lalu, dengan menempati peringkat keempat.

Dikutip dari Motosan, manajer sejumlah pembalap Alberto Vergani juga meyakini Marquez akan ditarik tim pabrikan Ducati apabila juara MotoGP 2024.

“Jika Marc memenangkan musim ini, Ducati harus membawanya ke tim resmi, juga karena ada sponsor yang akan mendorongnya, ke arah itu,” kata Vergani.

“[Setelah] mengenal Gigi [Dall’igna], saya rasa dia tidak ingin kehilangan seorang juara seperti Marc setelah hanya satu tahun bersama Desmosedici, mengingat semua tim bersedia membawa dia, seperti yang mungkin diinginkan oleh Honda dan KTM,” ucap Vergani menambahkan.

Satu tim lain yang disebut Vergani bisa jadi ‘pelabuhan’ baru bagi Marc Marquez pada MotoGP 2025 adalah KTM.

Tidak ada nama Yamaha atau Aprilia sebagai tim pabrikan yang berpeluang merekrut pembalap 30 tahun tersebut.

“KTM akan berusaha semaksimal mungkin untuk memiliki tim lain dan ada beberapa tim yang bisa ditawarkan seperti VR46 atau Cecchinello [LCR], hanya menyebutkan dua nama,” tutur Vergani.

“Karena Marc memberikan hasil, mereka bisa bertaruh besar padanya,” ujar Vergani melanjutkan.

[Gambas:Video CNN]

(sry/har)

Sumber: www.cnnindonesia.com