Bola  

3 Nomor Andalan PBSI Gagal Total di Asian Games

Anthony Ginting tersingkir di babak perempat final Asian Games usai kalah 13-21, 17-21 dari Li Shifeng, Kamis (5/10).

Jakarta, CNN Indonesia

Anthony Ginting kalah di babak perempat final Asian Games. Hal itu sekaligus memastikan tiga nomor andalan PBSI untuk meraih medali emas di Asian Games kali ini gagal total.

Ginting jadi harapan terakhir nomor tunggal putra untuk meraih medali emas setelah Jonatan Christie tersingkir di laga perdana. Selain itu, PBSI juga tak bisa lagi berharap meraih emas dari nomor beregu putra dan juga ganda putra.

Tim beregu putra Indonesia kalah dari Korea Selatan di babak perempat final. Nomor ganda putra juga tak bisa mengirim wakil menuju babak semifinal karena Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tumbang di babak perempat final, menyusul kekalahan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di babak sebelumnya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun dalam laga Ginting vs Li Shifeng, Ginting juga tak mampu melangkah ke babak perempat final. Ginting harus mengakui keunggulan Li Shifeng dengan skor 13-21, 17-21. Hal itu otomatis membuat harapan nomor tunggal putra menyumbang medali emas menjadi pupus.

Kekalahan Ginting sekaligus memastikan tiga nomor andalan PBSI untuk meraih medali emas Asian Games tidak mampu menuntaskan misinya. Bukan hanya itu, bahkan untuk ‘sekadar’ menyumbangkan medali, ketiga nomor tersebut tidak mampu melakukannya.

Saat ini Tim Badminton Indonesia masih belum mengantongi medali untuk kontingen Indonesia. Harapan Indonesia kini ada di pundak Gregoria Mariska Tunjung sebagai wakil terakhir Indonesia.

Gregoria akan menghadapi Aya Ohori pada Kamis (5/10) malam. Bila Gregoria menang, Gregoria lolos ke babak semifinal dan mengamankan raihan medali di tangan.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jal)



Sumber: www.cnnindonesia.com