Bola  

3 Negara Timur Tengah Jadi Calon Lawan Uji Coba Timnas Indonesia U-23


Jakarta, CNN Indonesia

Kepala Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji mengatakan kini ada tiga negara dari Timur Tengah yang menjadi calon lawan uji coba Timnas Indonesia U-23 di Dubai.

“Ya, yang sudah kami bicarakan itu ada tiga dari Timur Tengah semuanya. Saya tidak bisa sebutkan dulu, karena masih negosiasi. Rencananya itu tanggal 3, 6 dan 9 April di sana,” ucap Sumardji, Senin (12/2).

Timnas Indonesia U-23 akan menggelar TC di Dubai mulai 31 Maret mendatang.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

TC ini sebagai persiapan Timnas Indonesia U-23 menuju Piala Asia U-23 2024 yang digelar di Qatar mulai 15 April mendatang.

Shin Tae Yong (STY) akan memboyong 26 pemain untuk menjalani pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23 di Dubai.

“Kita bawa 26 pemain, daftar pemainnya sudah ada,” kata Sumardji kepada wartawan, Senin (12/2) malam WIB.

Sumardji mengungkapkan untuk pemanggilan pemain yang berkarier di Liga Indonesia kemungkinan tidak ada masalah. 

“Insyaallah lokal aman. Kemarin kami sudah bicara dengan teman-teman dan sudah kita sampaikan. InsyaAllah mereka mendukung karena memang ini adalah momen yang sangat baik sekali dengan skuad yang ada U-23 kita ingin punya harapan besar Garuda ini bisa terbang tinggi,” ucap Sumardji.

Sumardji juga memberikan respons soal apakah ada syarat dari klub, misalkan setiap klub maksimal hanya bisa mengirimkan dua pemain ke Timnas Indonesia U-23.

“Saya kira kalau kemarin yang dilihat daftar pemain yang ada, kayaknya tidak ada yang lebih dari tiga [per klub]. Saya sudah lihat satu-satu,” kata Sumardji.

Sumardji juga mengatakan PSSI sudah berkomunikasi dengan Suwon FC terkait pemanggilan Pratama Arhan ke Timnas Indonesia U-23.

“Ya, otomatis. Kan, mereka [Suwon] ada di sini [Jakarta]. Pasti itu. Di saya [Bhayangkara FC] juga ada, Witan sama Titan. Saya lihat daftar namanya ada dua,” ucap Sumardji.

[Gambas:Video CNN]

(abs/rhr)

Sumber: www.cnnindonesia.com