Bola  

3 Kekuatan Vietnam yang Bisa Bikin Indonesia Keok

Berikut tiga kekuatan Vietnam yang dipertontonkan saat menghadapi Jepang dan bisa mengancam Indonesia pada laga Piala Asia 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Vietnam  telah mempertontonkan permainan terkini di bawah Arah Philippe Troussier saat menyulitkan Jepang dan bisa jadi menimbulkan masalah bagi Timnas Indonesia .

Laga Vietnam vs Indonesia pada Jumat (19/1) bakal menentukan langkah dua negara setelah menelan kekalahan pada laga pertama.

Vietnam menunjukkan penampilan yang cukup mengejutkan saat bertemu Jepang. Bahkan skuad The Golden Star sempat unggul atas Tim Samurai Biru. Performa Vietnam pun mendapat apresiasi dari lawan yang merupakan salah satu negara unggulan utama di Piala Asia kali ini.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut tiga kekuatan Vietnam yang ditunjukkan saat menghadapi Jepang dan wajib diwaspadai Timnas Indonesia:

1. Dua gol Vietnam ke gawang Jepang berasal dari set piece. Hal itu setidaknya menunjukkan kolektor Piala AFF 2018 tersebut serius dalam memaksimalkan kesempatan dari bola mati.

Skuad Garuda yang kebobolan tiga gol dari open play saat melawan Irak patut mengantisipasi bola mati Vietnam. Selain itu, para pemain Timnas Indonesia juga harus bermain bersih dan meminimalkan segala bentuk pelanggaran di area permainan sendiri.

2. Vietnam tidak dominan dalam penguasaan bola saat menghadapi Jepang. Dari kondisi tersebut, Do Hung Dung dan kawan-kawan tidak terlihat panik menghadapi serangan-serangan Jepang.

Sementara saat sedang menguasai bola, Vietnam juga terlihat tetap tenang saat ditekan Jepang.

Ketenangan Vietnam baik saat menguasai bola atau ketika kehilangan bola patut diperhatikan Shin Tae Yong dan staf pelatih untuk menuai peluang poin.

3. Dari penguasaan bola yang minim, terlihat kecepatan pemain-pemain Vietnam dalam melakukan serangan balik. Vietnam berupaya memaksimalkan kecepatan beberapa individu dalam merangsek ke pertahanan lawan.

Sementara dalam beberapa kesempatan, pemain-pemain bertahan Indonesia terlihat kewalahan saat menghadapi pergerakan cepat pemain Irak.

Koordinasi pertahanan yang tepat patut diterapkan untuk mengadang serangan Vietnam demi menghindari bola masuk lagi ke gawang Indonesia.

[ Gambas : Video CNN ]

(nva/har)


Sumber: www.cnnindonesia.com