Bola  

3 Kekuatan Timnas Indonesia yang Diwaspadai Pelatih Vietnam

Pelatih Vietnam Philippe Troussier menilai Timnas Indonesia memiliki tiga kekuatan jelang pertemuan pada matchday kedua Grup D Piala Asia 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Vietnam Philippe Troussier menilai Timnas Indonesia memiliki tiga kekuatan jelang pertemuan pada matchday kedua Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (19/1).

Troussier menyebutkan semangat, keseimbangan di pertahanan dan serangan, serta memiliki dua pemain tengah yang kuat jadi modal yang dimiliki oleh Timnas Indonesia.

Semangat itu dilihat Troussier saat Timnas Indonesia kalah 1-3 dari Irak pada laga perdana fase grup.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kekuatan Indonesia adalah semangat yang mereka buktikan melawan Irak meski kalah. Mereka menunjukkan semangat yang kuat,” ucap Troussier dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan pada Kamis (18/1).

“Mereka seimbang di pertahanan dan serangan. Itu alasan ada kesempatan individual dari nomor 7 [Marselino Ferdinan] dan nomor 11 [Rafael Struick],” ia melanjutkan.

Troussier turut menyoroti peran Ivar Jenner dan Justin Hubner sebagai dua gelandang tengah dalam poros permainan Timnas Indonesia. Jenner dan Hubner disebut Troussier menonjol dalam perannya.

“Kemudian dua gelandangnya yang kuat dengan semangat tinggi yang membuat tim jadi seimbang. Besok akan jadi laga yang sengit tapi kami juga punya keuntungan,” katanya.

Poros Jenner dan Hubner sepertinya akan tetap jadi andalan Shin Tae Yong saat bersua Vietnam. Ini karena performa keduanya tergolong memuaskan saat Tim Merah Putih menelan kekalahan dari Irak.

Hubner terlihat cepat beradaptasi dengan peran barunya sebagai gelandang bertahan. Sementara Jenner memperlihatkan bisa diandalkan jadi dirigen permainan Timnas Indonesia.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jal)


Sumber: www.cnnindonesia.com