Bola  

3 Juara Masa Lalu Tersingkir di Fase Grup Liga Champions Musim Ini

Fase grup Liga Champions musim ini terbilang ketat dan keras. Sudah ada tiga tim yang pernah juara Liga Champions yang tersingkir.

Jakarta, CNN Indonesia

Fase grup Liga Champions musim ini terbilang ketat dan keras. Sampai matchday kelima, sudah ada tiga tim yang pernah merasakan gelar juara turnamen ini yang gagal melaju ke babak 16 besar.

Red Star Belgrade adalah juara Liga Champions atau European Cup musim 1990/1991. Di Liga Champions kali ini, mereka tidak bisa bersaing dengan Manchester City, RB Leipzig, dan Young Boys di grup H.

Red Star hanya mengoleksi satu poin hasil imbang lawan Young Boys di matchday kedua. Selebihnya, empat laga lainnya beerakhir dengan kekalahan. Red Star hanya mencetak lima gol dan kebobolan 12 gol.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Benfica yang pernah dua kali jadi pemenang kompetisi paling elite di Eropa ini juga tak bisa berbicara banyak musim ini. Mereka gagal bersaing dengan Real Sociedad dan Inter Milan di grup D.

Hingga matchday kelima, Benfica baru mengantongi satu poin hasil imbang lawan Inter Milan yang terjadi pada pekan ini. Benfica kini hanya tinggal berharap bisa menang dengan selisih tiga gol atas RB Salzburg sehingga bisa lolos ke Liga Europa.

Pada grup E, Feyenoord yang memiliki satu gelar Liga Champions kalah dalam persaingan melawan Atletico Madrid dan Lazio. Kekalahan 1-3 dari Atletico memastikan Feyenoord gagal melangkah ke fase knock out Liga Champions.

Sedikit hadiah hiburan bagi Feyenoord, mereka sudah dipastikan mengunci posisi ketiga sehingga bakal berlaga di Liga Europa setelah ini.

Daftar tim yang pernah juara Liga Champions dan kemudian tersingkir di fase grup musim ini bisa bertambah panjang di matchday keenam mendatang. Pasalnya dua tim raksasa Eropa yaitu Manchester United dan AC Milan juga tengah berada dalam situasi terjepit. 

Untuk bisa lolos ke babak 16 besar, mereka harus menang di laga terakhir sekaligus masih bergantung pada hasil pertandingan lain.

3 Tim Juara Masa Lalu yang Tersingkir di Liga Champions Musim Ini

1. Feyenoord
2. Benfica
3. Red Star

(ptr/jun)

Sumber: www.cnnindonesia.com