Bola  

3 Cara Maroko Buat Kejutan Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022

Maroko punya peluang bagus untuk lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022. Berikut tiga cara Maroko lolos dari fase grup.
Jakarta, CNN Indonesia

Maroko punya peluang bagus untuk lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022. Berikut tiga cara Maroko lolos dari fase grup.

Maroko saat ini ada di posisi kedua grup F dengan nilai empat poin. Maroko hanya kalah selisih gol dari Kroasia yang ada di posisi pertama.

Di laga terakhir, Maroko akan berjumpa Kanada yang sudah tidak lagi berpeluang di Piala Dunia 2022. Sedangkan Kroasia akan duel lawan Belgia. Belgia saat ini ada di peringkat ketiga dengan nilai tiga poin.

Berikut tiga cara Maroko lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022:

1. Menang

Kemenangan atas Kanada membuat Maroko otomatis lolos ke babak 16 besar Piala Dunia tanpa perlu bergantung pada hasil Kroasia vs Belgia. Maroko bahkan bisa jadi juara grup dengan hasil itu andai unggul selisih gol atas Kroasia atau Kroasia gagal meraih kemenangan lawan Belgia.

2. Seri

Hasil seri juga bisa membuat Maroko lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Namun hasil seri hanya akan menempatkan Maroko di posisi kedua klasemen grup F.

Maroko akan di bawah Kroasia atau Belgia, bergantung hasil yang tercipta di antara kedua tim.


Maroko punya peluang bagus lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022. (REUTERS/MATTHEW CHILDS)

3. Kalah

Andai Maroko kalah, mereka masih punya peluang lolos ke babak 16 besar sebagai runner up grup. Namun harus ada kondisi tertentu.

Maroko bisa lolos bila Kroasia menang atas Belgia sehingga Kroasia akan jadi juara grup dengan nilai tujuh disusul Maroko dengan poin empat.

Maroko juga bisa lolos bila Belgia menang atas Kroasia. Syaratnya, selisih gol Maroko harus bisa lebih baik dibanding Kroasia. Saat ini Maroko punya selisih gol +2 sedangkan Kroasia +3

Maroko juga bisa lolos bila duel Kroasia vs Belgia imbang. Syaratnya, Maroko tak boleh kalah dengan selisih tiga gol atau lebih sehingga selisih gol mereka masih lebih baik dibandingkan Belgia.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/ptr)







Sumber: www.cnnindonesia.com