Bola  

3 Bintang Maroko yang Bahaya Bagi Timnas Indonesia U-17

Timnas Indonesia U-17 patut mewaspadai sejumlah pemain Maroko yang bisa berbahaya bagi Garuda Asia dalam laga Piala Dunia U-17 2023 dI GBT, Kamis (16/11).
Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia U-17 patut mewaspadai sejumlah pemain Maroko yang bisa berbahaya bagi Garuda Asia dalam laga terakhir Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kamis (16/11). Berikut tiga pemain berbahaya Maroko bagi Timnas Indonesia U-17.

Indonesia bakal melakoni pertandingan penentuan di Grup A melawan Maroko. Untuk bisa lolos ke babak berikutnya, Indonesia pantang kalah dari Maroko.

Tim asuhan Bima Sakti ini bisa mengunci satu tiket di babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 apabila menang atas Maroko.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Meraih hasil imbang juga dapat membuka peluang Arkhan Kaka ke babak gugur. Hanya saja, apabila kembali imbang dalam laga pemungkas ini, Indonesia harus berhitung dengan peringkat tiga dari grup lain guna memperebutkan empat tiket dari klasemen peringkat ketiga terbaik.

Dalam dua pertandingan di Grup A, Indonesia terhitung memberikan kejutan kepada Ekuador dan Panama dengan menahan kedua tim 1-1.

Pasalnya, sejak awal Indonesia tidak diperhitungkan sebagai tim unggulan. Ditambah lagi dari sisi persiapan, Indonesia tidak sebaik kontestan lain.

Indonesia akan kembali jadi underdog lawan Maroko. Kendati begitu, Tim Merah Putih berpotensi menghadirkan kejutan lain di hadapan Maroko. Untuk laga nanti, Indonesia patut mewaspadai sejumlah pemain penting Maroko U-17.

1. Mohammed Hamony

Hamony berposisi sebagai winger kiri. Penampilan Hamony dalam dua pertandingan terakhir, terutama saat lawan Panama sangat impresif.

Pemain bernomor punggung 18 ini punya kelincahan guna menggocek pemain lawan.

Kualitas itu bisa jadi andalan Hamony dalam merusak pertahanan Indonesia. Meski bermain di sisi kiri, Hamony punya tendangan kaki kanan yang baik.

2. Abdel Hamid Amaali

Abdel Hamid adalah pemain yang jadi ‘penentu’ kemenangan Maroko atas Panama. Berkat dua assist Hamid, Saif Chlaghmo dan Ayman Ennair bisa mencetak gol.

Khusus gol Ennair merupakan buah kecerdasan Abdel Hamid dalam melepaskan umpan terobosan akurat di antara pemain lawan.




3. Naoufel El Hannach

El Hannach merupakan pemain dengan posisi fullback. Pemain bernomor punggung 15 ini bertahan dengan baik. Tekel-tekel akurat jadi andalan El Hannach.

Meski apik dalam bertahan, namun El Hannach juga bisa membantu serangan. Namun dia tidak banyak terlibat dalam serangan. Akan tetapi jika Indonesia lengah, El Hannach bisa berbahaya bagi Garuda Asia.

[Gambas:Video CNN]

(sry/rhr)


Sumber: www.cnnindonesia.com