Bola  

3 Alasan Asnawi Layak Starter di Prachuap FC vs Port FC

Pelatih Port FC Rangsan Viwatchaichok memberikan komentar atas penampilan timnya usai Asnawi Mangkualam bantu menang dramatis atas Muangthong.

Daftar Isi



Jakarta, CNN Indonesia

Asnawi Mangkualam memiliki tiga alasan bagus untuk menjalani starter pada lanjutan Liga Thailand antara Prachuap FC vs Port FC, Sabtu (17/2) malam.

Bek Timnas Indonesia memang sudah menjalani debut bersama klub barunya Port FC pada Rabu (14/2). Namun, saat itu Asnawi turun dari bangku cadangan ketika Port FC menang 4-3 atas Muangthong United.

Bek Timnas Indonesia itu turun pada menit ke-90 menggantikan Suphanan Bureerat saat skor pertandingan 3-3.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Asnawi pun turut membantu Port FC menang dramatis 4-3 setelah Tardeli berhasil mencetak gol penentu kemenangan untuk timnya pada menit ke-90+4.

Kemenangan ini membuat Port FC tetap berada di peringkat ketiga klasemen Liga Thailand dengan mengemas 35 poin dari 17 pertandingan yang dijalani.

Setelah menjalani debut positif dengan durasi singkat, Asnawi berpeluang tampil sebagai starter saat Port FC melawat ke markas Prachuap.

Berikut tiga alasan Asnawi layak debut sebagai starter di Prachuap vs Port FC:

1. Debut Spesial

Kendati hanya turun di menit ke-90, Asnawi mampu menunjukkan kelasnya. Kapten Timnas Indonesia itu turut andil membawa Port FC mencetak gol kemenangan dramatis di menit-menit akhir.

Asnawi melakukan pergerakan tanpa bola dengan berlari dari sisi kanan dan sukses menerima umpan terobosan. Asnawi kemudian melepaskan umpan tarik kepada Worachit Kanitsribumphen.

Worachit lalu meneruskan bola kepada Tardeli yang tanpa penjagaan pemain lawan. Dengan satu kali kontrol bola, Tardeli membobol gawang Muangthong. Port FC pun menang dramatis 4-3 atas Muangthong.

2. Kebugaran Fisik

Kondisi kebugaran fisik Asnawi tengah berada di puncak setelah hanya bermain di menit-menit akhir. Ia bakal lebih siap tampil sebagai starter untuk memberi dampak bagi Port FC.

Dengan kebugaran fisiknya itu Asnawi bisa bermain konsisten saat bertahan maupun ikut bantu menyerang dengan prima sejak menit awal.

3. Cepat Adaptasi

Penampilan gemilang Asnawi di laga rebut resmi pekan lalu jadi bukti ia mampu beradaptasi dengan cepat. Kontribusi besar Asnawi saat melawan Muangthong layak diapresiasi pelatih.

Permainan agresif Asnawi di posisi bek sayap kanan diharapkan mampu membantu Port FC bersaing ketat dalam perburuan gelar juara Liga Thailand musim ini.

[Gambas:Video CNN]

(jun)

Sumber: www.cnnindonesia.com